Laman

Rabu, 09 Oktober 2019

Apple Berupaya Pasang Harga Murah untuk Produknya

Apple Berupaya Pasang Harga Murah untuk Produknya

INILAHCOM, San Francisco - Dengan harga yang relatif lebih mahal ketimbang kompetitor, produk-produk buatan Apple selalu dikategorikan sebagai barang mewah.

Namun, CEO Apple Tim Cook ternyata tak sepenuhnya setuju dengan citra tersebut. Dia mengatakan bahwa Apple belakangan berupaya menekan harga sejumlah produk mereka agar lebih murah.

"Kami selalu mencoba menjaga harga kami serendah mungkin, dan tahun ini kami bisa memangkas harga jual iPhone," ujar Cook dalam sebuah wawancara di Jerman, seperti dikutip GSM Arena.

Menurut dia, saat ini Apple tengah menerapkan strategi penetapan harga.

Ucapan bos Apple itu memang ada benarnya. Harga trio iPhone yang diluncurkan tahun ini, misalnya, lebih rendah ketimbang tiga iPhone lansiran tahun lalu.

Bahkan untuk kawasan Eropa, harga jual iPhone 11 bisa lebih rendah 50 euro ketimbang iPhone XR, pendahulunya.

Tak hanya iPhone saja yang dibanderol lebih murah, layanan dari Apple pun kini ditawarkan dengan harga di bawah pesaingnya, seperti Apple TV+ yang harga berlangganannya di bawah Netflix.

Di Eropa, Apple TV+ memasang harga langganan sebesar 5 euro tiap bulan, sementara Netflix yang merupakan kompetitor langsungnya di ranah on-demand video streaming diketahui mematok 8 euro.

Meski demikian, Cook tidak memberikan pemaparan lebih lanjut terkait strategi dilakukan Apple untuk memangkas harga produk dan layanan. [ikh]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar