Laman

Rabu, 17 Juli 2019

Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka GIIAS 2019

Wapres Jusuf Kalla Resmi Buka GIIAS 2019

INILAHCOM, Tangerang - Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, resmi dibuka hari ini (18/7/2019), oleh Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla.

Dihelat di Nusantara Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Wapres ditemani oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Hari ini kita tentu sangat bergembira dan bersemangat untuk memulai pameran GIIAS yang diselenggarakan setiap tahun. Dan saya sendiri sudah berkali-kali membuka acara ini. Tapi, bagi saya ini menyenangkan untuk mengikuti perkembangan otomotif Indonesia karena otomotif merupakan dunia saya sejak puluhan tahun lalu," kata Jusuf Kalla, dalam sambutannya di acara opening ceremony GIIAS 2019.

Lebih lanjut Wapres menyebut bahwa pameran GIIAS akan memberikan indikasi kemajuan industri otomotif yang telah dicapai. Karena, kata menurut dia, salah satu kemajuan negara juga diukur dari perkembangan industri, salah satunya industri otomotif.

"Saya ucapkan selamat kepada GAIKINDO yang telah menyelenggarakan acara ini. Dan saya lihat minat masyarakat luar biasa," kata Jusuf Kalla seraya memuji jika tema GIIAS tahun ini sangat bagus, karena mengangkat tema terobosan ke depan atau 'Future in Motion'.



Di kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menambahkan, GIIAS 2019 merupakan sebuah gerakan untuk menggambarkan perkembangan teknologi otomotif.

"GIIAS adalah ajang otomotif skala internasional dan telah di-endorse oleh organisasi internasional, OICA. Ini setara dengan Tokyo Motor Show, Paris Motor Show, Frankfurt Motor Show dan Geneva Motor Show. Oleh karena itu, GIIAS menjadi jendela industri otomotif Indonesia. Di GIIAS juga akan ada industri otomotif yang launching produknya, ada world premiere dan kendaraan konsep," ujar Airlangga.

Sementara Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Yohannes Nangoi, menyebut pihaknya berkomitmen menyelenggarakan pameran otomotif untuk menumbuhkan industri otomotif dalam negeri maupun global.

"GIIAS adalah pameran teknologi otomotif yang merupakan bagian seri pameran otomotif global. Semangat future in motion akan hadir di 27th GIIAS 2019. Lewat berbagai teknologi dan programnya," kata Nangoi.

GIIAS 2019 akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.

Tak ketinggalan, 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada di ajang pameran otomotif akbar tahunan ini.

Kabarnya akan ada 20 kendaraan baru yang diluncurkan di GIIAS 2019. Tak cuma mobil, ada juga sepeda motor yang diluncurkan di GIIAS 2019. Bahkan, kendaraan konsep pun dikabarkan bakal meramaikan GIIAS 2019.

Untuk Kamis ini, GIIAS 2019 dibuka khusus untuk VIP & Press Day. Hanya saja, masyarakat umum sudah bisa mengunjungi pameran tersebut mulai sore hingga malam hari.

Harga tiket masuk GIIAS 2019 pada hari pertama ini sebesar Rp200.000. Pengunjung bisa menyaksikan langsung produk-produk otomotif terbaru baik mobil ataupun motor yang diluncurkan oleh berbagai pabrikan mulai pukul 17.00 hingga 21.00 WIB.

Tiket masuk seharga Rp200.000 hanya khusus pada VIP & Press Day saja. Sedangkan untuk weekday yakni Senin-Jumat, harga tiket masuk sebesar Rp50.000. Sementara tiket masuk pada waktu weekend yakni Sabtu-Minggu sebesar Rp100.000.

Adapun anak-anak dengan umur di bawah 7 tahun atau mempunyai tinggi maksimal 120 cm gratis masuk ke arena GIIAS 2019. Demikian pula dengan lansia berusia di atas 65 tahun juga gratis.

Pameran GIIAS 2019 dibuka untuk weekday (Senin-Jumat) pada pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Sedangkan untuk weekend (Sabtu-Minggu) pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar