Laman

Kamis, 18 Juli 2019

Meluncur, Nissan New X-Trail Dibanderol Rp530 Juta

Meluncur, Nissan New X-Trail Dibanderol Rp530 Juta

INILAHCOM, Tangerang -  PT Nissan Motor Indonesia (NMI), selaku agen pemegang merek Nissan di Indonesia, resmi meluncurkan Nissan X-Trail dengan beberapa ubahan alias facelift, di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi mengatakan New Nissan X-Trail hadir hanya dalam satu varian saja, yakni VL, yang dibanderol Rp530 juta on the road Jakarta.

Ia juga menjelaskan bagi konsumen yang ingin memesan SUV ini sudah bisa dilakukan di seluruh diler Nissan di Indonesia.

"Sementara untuk pengiriman akan dilakukan pada Agustus mendatang," ujarnya saat peluncuran di GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

Sekiguchi mengatakan sejumlah perubahan terjadi pada X-Trail terbaru itu. "Banyak fitur yang menjadi keunggulan X-Trail. Mulai panoramic sunroof terbesar di kelasnya, intelegent cruise control, touchless backdoor, dan masih banyak lagi," katanya.

Pada bagian eksterior, New Nissan X-Trail menyematkan desain khas Nissan, yaitu V-Motion grille. Salah satu fitur yang dibanggakan Nissan X-Trail adalah pengendali kemudi pintar (intelligent cruise control) yang dapat mengendalikan kecepatan selain akselerasi dan deselarasi, tergantung kepada kendaraan yang ada di depannya.

Fitur kendali kemudi itu diklaim dapat mengurangi rasa lelah saat bepergian jarak jauh di jalan bebas hambatan serta lebih canggih dibanding kendali kemudi konvensional.

Untuk menunjang kenyamanan dan kepraktisan, pintu bagasi dilengkapi fitur touchless backdoor. Dengan fitur itu, pemilik mobil cukup mengayunkan kaki di bagian buritan mobil, lalu pintu bagasi akan terbuka secara otomatis.

New Nissan X-Trail juga mendapat beberapa pembaruan dalam fitur keselamatan yang makin lengkap dan aman.

Nissan Intelligent Driving, yakni sistem keamanan dan keselamatan yang dapat membantu mengatasi potensi bahaya di jalan. Di antaranya Vehicle Dynamic Control (VDC), Intelligent Active Trace Control, Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) & Brake Assist (BA).

Kemudian ada Intelligent Active Ride Control (IARC), Intelligent Hill Start Assist (IHSA), dan Intelligent Active Engine Brake (IAEB).

Sementara itu, Head of Product Communication NMI Hana Maharani optimistis X-Trail terbaru itu akan diterima publik.

"Produk yang ditawarkan membawa ke arah pasar anak muda yang lebih energetik dan berpikiran progresif," kata Hana.

Target konsumen muda itu menjadi salah satu kekuatan Nissan dalam menggencarkan penjualan mobil SUV pada semester kedua 2019.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar