Laman

Senin, 29 Juli 2019

Hyundai Kona Listrik Meledak di Garasi Pemilik

Hyundai Kona Listrik Meledak di Garasi Pemilik

INILAHCOM, Montreal - Sebuah mobil listrik Hyundai Kona dilaporkan meledak di garasi pemiliknya di Montreal, Kanada, akhir pekan lalu. Ledakan itu menghancurkan bagian depan mobil buatan Korea Selatan itu hingga berantakan.

Petugas pemadam kebakaran Montreal sedang menyelidiki ledakan yang menyebabkan pintu garansi terlempar hingga ke seberang jalan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

CBC melaporkan bahwa sang pemilik mobil, Piero Cosentino, melihat kepulan gelap asap keluar dari garasinya.

"Begitu saya melihat itu, saya langsung mematikan sakelar (listrik)," kata Cosentino yang mengaku membeli Hyundai Kona EV itu pada Maret lalu.

Dia juga menjelaskan bahwa mobilnya itu tidak sedang dalam diisi daya baterai. Dia pun bersikeras bahwa charging saat itu tidak terpasang.

Mobil listrik yang ditenagai baterai lithium dan beberapa di antaranya bisa terlalu panas ketika berada pada suhu ekstrem.



Louise Desrosiers dari dinas pemadam kebakaran di Montreal mengatakan bahwa tampaknya tidak ada faktor lain di dalam garasi yang dapat menyebabkan ledakan.

Foto garasi yang jebol berantakan dan mobil Kona EV yang bagian kap depannya hancur dalam insiden itu pun tersebar di Internet setelah sejumlah media lokal melaporkan.

Di pasar Amerika Utara, Hyundai Kona EV dipasarkan dalam tiga varian, yakni SEL, Limited, dan Ultimate, dengan harga juga mulai US$26.950 atau sekitar Rp380 juta. Mobil ini dibekali motor listrik bertenaga 150 kW dan mampu menjangkau 415 km dalam satu kali pengisian daya baterai penuh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar