Laman

Selasa, 16 Juli 2019

Dropbox Bisa Kirim File Sebesar 100GB Via Email

Dropbox Bisa Kirim File Sebesar 100GB Via Email

INILAHCOM, San Francisco - Sering kali kita merasa repot saat mengirim file berukuran besar via email. Namun, kini ada alternatif lain yang lebih mudah dengan menggunakan layanan Dropdbox.

Mengutip Phone Arena, Dropbox telah meningkatkan layanannya dengan meluncurkan fitur Dropbox Transfer. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengirim berkas hingga ukuran 100GB hanya dengan beberapa langkah saja.

Kapasitas itu lima kali lebih besar dibanding penyedia hosting data lain saat ini. Uniknya, penerima email tidak perlu memiliki akun Dropbox untuk menerima file.

Pengirim cukup mengunggah file dari komputer ke Dropbox Transfer. Kemudian, akan muncul tautan yang bisa ditempel (paste) dimanapun dan dikirimkan ke siapapun.

Pengirim juga bisa mengirimkan email yang dibuat langsung secara otomatis dari Dropbox Transfer. Nantinya, penerima bisa menerima salinan file yang telah dikirim tanpa harus memiliki akun Dropbox untuk membukanya.

Dropbox turut menyematkan fitur untuk menambahkan, mengubah, atau menghapus kata sandi/ password. Pengguna juga bisa mengubah tanggal kadaluarsa untuk link, bahkan setelah mengirim tautan.

Ada pula notifikasi yang akan memberi tahu kapan file diterima dan berapa kali tautan diakses.

Untuk sementara, fitur Dropbox Transfer baru ada dalam versi beta yang menyasar ke beberapa pengguna terpilih. Nantinya, Dropbox Transfer dijanjikan akan disebar merata ke semua pengguna Dropbox.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar