Laman

Senin, 10 Juni 2019

Uber Resmi Luncurkan Layanan 'Taksi' Helikopter

Uber Resmi Luncurkan Layanan 'Taksi' Helikopter

INILAHCOM, New York - Layanan Uber Copter resmi meluncur di New York, AS. Seperti namanya, ini adalah layanan ride-hailing berbasis helikopter yang dioperasikan oleh Uber Elevate.

Uber Elevate sendiri merupakan anak perusahaan Uber yang berdiri tiga tahun silam, yang berambisi untuk menghadirkan layanan 'taksi' via jalur udara.

Mengutip New York Times, layanan Uber Copter akan resmi beroperasi mulai 9 Juli mendatang dengan tarif hingga US$225 atau sekitar Rp3,2 juta untuk satu kali penerbangan.

Dalam operasionalnya nanti, Uber Copter bakal mengantarkan pengguna dari Kota New York ke Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) dengan waktu tempuh hanya 8 menit.

Sebagai perbandingan, waktu tempuh dari kota New York ke Bandara JFK dengan menggunakan mobil bisa mencapai 50 hingga 75 menit.

Helikopter Uber ini bisa menampung hingga lima penumpang. Untuk urusan bagasi, seorang penumpang Uber Copter tak boleh membawa barang bawaan yang beratnya lebih dari 40 pound atau sekitar 18 kilogram.

Untuk memesan Uber Copter, pengguna bisa menggunakan aplikasi Uber mereka. Mereka juga bisa memesan layanan ini lima hari sebelum melakukan perjalanan.

Meski demikian, tidak semua pengguna bisa memesan Uber Copter. Pasalnya, hanya pengguna Uber yang memiliki status Platinum atau Diamond saja yang bisa menikmati layanan yang memang terbilang eksklusif ini.

Untuk saat ini, Uber Copter baru akan bisa dinikmati di New York. Masih belum diketahui rencana Uber Elevate selanjutnya untuk mengoperasikan layanan ini di kota-kota lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar