INILAHCOM, Jakarta - Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) terus memperluas akses pelanggan dalam mendapatkan informasi tentang Toyota. Setelah melalui aplikasi LINE dan Facebook Messenger, kini TARRA juga bisa diakses via aplikasi pesan populer WhatsApp.
Seperti di LINE dan Facebook Messenger, TARRA di WhatsApp juga dapat diakses setiap hari selama 24 jam non-stop dan merespon secara real time & personalized. Pelanggan dapat mengakses TARRA di WhatsApp melalui nomor 0811.1500.315.
Pada layanan komunikasi digital ini, pelanggan dapat menemukan berbagai informasi seperti produk, teknologi, layanan Toyota, diler terdekat, melakukan booking untuk test drive, layanan pembelian, servis perawatan kendaraan, maupun update berbagai promo dan penawaran menarik.
Baca juga: Toyota Luncurkan Layanan Komunikasi Digital TARRA
Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, TARRA akan turut hadir membantu memberikan informasi seputar posko dan bengkel siaga demi kenyamanan pelanggan dalam berkendara selama mudik Lebaran.
Selain itu, TARRA juga akan hadir di posko siaga Toyota yang berlokasi di Rest Area KM 57 Tol Cikampek yang mulai beroperasi pada 29 Mei 2019.
"Hadir sebagai salah satu langkah transformasi dalam menyikapi tren perkembangan digital, TARRA diharapkan mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang semakin beragam secara lebih cepat, efektif, dan efisien," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.
Menurut dia, TARRA merupakan salah satu perwujudan nilai-nilai Beyond Service di mana Toyota hadir untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang produk, teknologi, dan layanan yang mereka miliki.
"Toyota menyadari perkembangan tren tersebut dengan menghadirkan berbagai layanan komunikasi digital, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai hal tentang Toyota," imbuh Anton.
Baca juga: Promo Servis Toyota untuk Persiapan Mudik Lebaran
Kehadiran TARRA sejalan dengan preferensi masyarakat di Indonesia yang cenderung memilih menggunakan platform chatting dibandingkan menggunakan telepon ataupun surat elektronik (e-mail).
Melalui aplikasi ini, pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan secara langsung dengan melakukan chatting dan mengirim pesan (messaging) untuk mendapatkan informasi yang cepat dan komprehensif tentang Toyota.
"Dengan adanya TARRA, kesulitan tersebut akan diatasi, karena TARRA mampu menjawab kebutuhan pelanggan --misalnya tentang harga kendaraan Toyota-- secara lebih cepat, efektif, dan efisien, hadir selama 24 jam, setiap hari," ujar Anton.
Baca juga: Toyota Gelar THR Berhadiah Alphard
Di Tanah Air, digital approach Toyota pertama kali dilakukan melalui situs resmi Toyota Indonesia. Kemudian, Toyota Indonesia juga hadir melalui berbagai platform media sosial seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram, serta Digital Pressroom untuk memenuhi kebutuhan media dalam mendapatkan informasi terkini tentang Toyota Indonesia.
Aplikasi-aplikasi digital itu melengkapi layanan pelanggan lainnya seperti call center Halo Toyota yang dapat dihubungi melalui sambungan telepon 24 jam ke nomor 1500-315 dan e-mail di alamat customer-care@toyota.astra.co.id.
Senin, 27 Mei 2019
TARRA Kini Bisa Diakses Melalui Aplikasi WhatsApp
TARRA Kini Bisa Diakses Melalui Aplikasi WhatsApp
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar