Laman

Jumat, 17 Mei 2019

ASUS Rilis ZenFone 6 dengan Kamera Putar Flip-Up

ASUS Rilis ZenFone 6 dengan Kamera Putar Flip-Up

INILAHCOM, Taipei - ASUS resmi meluncurkan ZenFone 6 secara global. Untuk smartphone anyarnya ini, brand asal Taiwan tersebut meninggalkan notch (poni) untuk tampilan layar yang lebih besar dan menghadirkan kamera yang dapat berputar.

Mengutip The Verge, ASUS ZenFone 6 mengunggulkan fitur kamera putar, yang mereka sebut flip-up. Kamera ganda di ZenFone 6 itu menawarkan resolusi 48MP di lensa utama dan lensa sekunder wide-angle 13MP.

Kamera ganda flip-up ZenFone 6 memiliki motor sehingga bisa berputar 180 derajat dan berfungsi sebagai kamera belakang dan kamera selfie sesuai dengan kebutuhan.

Lensa wide-angle akan berfungsi sebagai kamera untuk swafoto bersama (group selfie) dan untuk mengambil gambar secara luas jika dipakai sebagai kamera belakang.

Berkat kamera model berputar ini, pengguna bisa mengambil foto panorama hanya dengan memegang smartphone, kamera akan berputar untuk mengambil gambar.



Bodi kamera dibuat dari material metal untuk mendukung ketahanan. Sistem secara otomatis buatan ASUS akan memasukkan kamera jika smartphone terdeteksi jatuh.

ASUS menggunakan layar IPS LCD sebesar 6,4 inci di ZenFone 6 ini dan sudah dilindungi Gorilla Glass 6. Adapun bodinya dibuat dari rangka aluminium dilapisi material kaca yang juga dilindungi lapisan Gorilla Glass.

Sebagai dapur pacunya, ZenFone 6 menggunakan chipset tercanggih dari Qualcomm, Snapdragon 855, yang diimbangi dengan RAM 6GB dan memoriinternal 64GB.

Selain berbodi besar, ASUS juga memberikan ZenFone 6 baterai yang tidak kalah besar, yakni 5000mAh.

ASUS ZenFone 6 dijual seharga US$557 atau setara Rp8 juta. Smartphone ini juga akan tersedia dalam versi RAM 8GB + ROM 256GB, namun masih belum diketahui harga jual dari varian tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar