Laman

Minggu, 24 Maret 2019

Garap Mobil Listrik, GM Siap Investasi US$300 Juta

Garap Mobil Listrik, GM Siap Investasi US$300 Juta

INILAHCOM, Detroit - General Motors (GM) berencana menginvestasikan dana sebesar US$300 juta di pabrik perakitan Orion di negara bagian Michigan, AS, untuk memproduksi mobil listrik Chevrolet baru.

Awalnya GM bermaksud memproduksi kendaraan listrik baru di luar AS. Keputusan untuk membawanya ke Orion akan menambah 400 pekerjaan baru di sana.

Ini adalah bagian dari komitmen baru GM untuk menginvestasikan total US$1,8 miliar dalam operasi manufakturnya di AS, menciptakan 700 lapangan kerja baru dan mendukung 28.000 pekerjaan di enam negara bagian.

"Kami sangat senang membawa pekerjaan dan investasi ini ke AS. Kendaraan listrik Chevrolet baru ini adalah langkah positif menuju komitmen GM untuk masa depan yang sepenuhnya listrik," kata Mary Teresa Barra, Chairwoman yang juga CEO GM.

Pengumuman itu dikeluarkan beberapa hari setelah Presiden AS Donald Trump mengecam GM dan menekan raksasa produsen mobil itu untuk membuka kembali pabrik Ohio, yang penutupannya telah membuat 1.700 orang kehilangan pekerjaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar