Laman

Senin, 11 Februari 2019

XL Axiata Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

XL Axiata Bangun Gedung Sekolah di Lombok Utara

INILAHCOM, Mataram - PT XL Axiata kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi dalam bentuk membangun gedung sekolah permanen di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Peletakan batu pertama pembangunan sekolah tersebut dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara H Suardi bersama Group Head XL Axiata East Region Mochamad Imam Mualim, di Desa Selengen, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (9/2/2019).

Imam mengatakan, bantuan senilai total lebih dari Rp580 juta tersebut berasal dari wakaf karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL, program tanggung jawab sosial perusahaan, serta dari pelanggan setia.

"Pembangunan gedung sekolah permanen tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian kami di tahap pemulihan setelah bencana agar proses belajar mengajar di lokasi bencana semakin pulih," ucapnya.

Menurut Imam, inisiatif pembangunan gedung sekolah permanen tersebut tidak terlepas dari belum pulihnya fasilitas pendidikan akibat bencana gempa pada beberapa waktu lalu.

Lokasi yang dipilih untuk program tersebut merupakan salah satu fasilitas pendidikan dengan kerusakan yang paling parah di Kabupaten Lombok Utara.

Bangunan sekolah yang akan dibangun ada dua unit, dengan ukuran luas yakni 8 x 27 meter dan 8 x 9 meter, serta merupakan bagian dari bangunan sekolah yang sudah ada, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah Maraqitta`limat.

Pihaknya berharap agar proyek pembangunan bisa selesai pada akhir Maret 2019.

XL Axiata akan melengkapi bantuan tersebut dengan fasilitas internet gratis, melalui program Gerakan Donasi Kuota, di mana sekolah akan mendapatkan 20 giga byte per bulan selama satu tahun.

"Untuk mewujudkan pembangunan tersebut, XL Axiata bekerja sama dengan Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI)," ujar Imam.

Sebelumnya, XL Axiata juga telah menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak gempa bumi di Lombok, antara lain berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, tenda, dan sarana telekomunikasi baik di pengungsian maupun untuk sekolah darurat.

Selain itu, XL Axiata juga memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah NTB dengan ratusan perangkat telekomunikasi dan paket data untuk?Pusat Komando?(Command Center) Penanggulangan Bencana oleh Pemerintah Provinsi NTB.

Sementara itu, XL Axiata juga telah menyalurkan dana SMS donasi pelanggan ke masyarakat yang terdampak bencana di Lombok, penyerahannya juga langsung diberikan ke masyarakat yang membutuhkan untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum. [tar]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar