Laman

Minggu, 17 Februari 2019

Xiaomi Mi 9 Pakai Triple-Camera, Kamera Utama 48MP

Xiaomi Mi 9 Pakai Triple-Camera, Kamera Utama 48MP

INILAHCOM, San Francisco - Beberapa hari lalu, Xiaomi memberikan bocoran bahwa smartphone Mi 9 yang akan meluncur pada 24 Februari mendatang di ajang MWC 2019, melalui unggahan di media sosial Twitter.

Kini, bocoran teranyar datang dari bos besar Xiaomi, Lei Jun. Mengutip Phone Arena, dalam postingan berbahasa China, dia mengunggah tabel perbandingan layar bagian bawah Mi 9 yang dikurangi 40 persen menjadi 3,6 milimeter.

Dengan demikian, Xiaomi Mi 9 akan lebih kecil dari Vivo X23 (3,8 milimeter) dan Huawei Nova 4 (3,9 milimeter).

Baca juga: Xiaomi Pastikan Mi 9 Meluncur Bulan Ini

Dalam postingannya itu, Lei Jun juga mengonfirmasi Mi 9 akan memakai in-display fingerprint scanner alias sensor pemindai sidik jari yang dibenamkan dalam layar.

Laman XDA menuliskan Xiaomi sudah membenarkan akan menggunakan chipset terbaru dan terkuat dari Qualcomm, Snapdragon 855.

Sementara Manajer Produk Xiaomi, Wang Teng Thomas, juga ikut mengunggah bocoran spesifikasi Mi 9 di media sosial. Dia membenarkan rumor kamera belakang akan menggunakan tiga kamera, dengan yang terbesar memiliki resolusi 48MP.

Kamera utama 48MP akan didukung sensor Sony IMX586, lensa wide-angle, aperture f/1.75, dan ukuran piksel 0,8 mikronmeter.

Kamera kedua berupa lensa telephoto beresolusi 12MP yang dapat diperbesar (zoom) dua kali secara optikal. Untuk aperture-nya Xiaomi memasang f/2.2 dan ukuran piksel 1.0 mikronmeter.

Sedangkan kamera ketiga merupakan lensa wide-angle 117 derajat dengan aperture f/2.2 dan ukuran piksel 1.0 mikronmeter. Tidak diungkap berapa resolusi yang digunakan.

Sementara itu, kamera selfie perangkat ini bakal diperkuat resolusi 20MP yang memiliki fitur 'beauty' berbasis kecerdasan buatan (AI).

Disebutkan juga, Xiaomi melindungi kamera belakang Mi 9 dengan kaca safir, sementara keseluruhan bodi terbuat dari baja tahan karat atau stainless steel.

Xiaomi akan menyediakan warna gradasi biru, gradasi merah muda, biru solid, dan hitam atau abu-abu solid untuk flagship anyarnya ini.

Beberapa waktu lalu, salah seorang pendiri Xiaomi, Bin Lin, membocorkan Xiaomi Mi 9 akan tersedia dalam versi yang lebih mewah, yakni Explorer Edition dengan bodi bagian belakang transparan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar