Laman

Minggu, 17 Februari 2019

Perkuat Siri, Apple Akuisi Startup AI PullString

Perkuat Siri, Apple Akuisi Startup AI PullString

INILAHCOM, San Francisco - Apple dilaporkan telah mengakuisisi perusahaan rintisan atau startup bernama PullString yang memiliki spesialisasi dalam mengembangkan kecerdasan buatan (AI) untuk aplikasi perintah suara.

Mengutip The Verge, tidak diketahui berapa nilai transaksi dalam akuisisi ini. Diperkirakan berada di bawah US$100 juta, namun berada di atas angka US$44 juta yang berhasil dikumpulkan PullString selama ini.

PullString didirikan pada 2011 oleh Oren Jacob, yang juga menjabat sebagai CEO. Sebelumnya Jacob merupakan pimpinan teknologi di Pixar.

Startup asal San Francisco, California, AS ini dikenal berkat perangkat lunak yang berada di balik sistem suara yang dipakai di mainan, salah satunya boneka yang bisa berbicara Hello Barbie dari perusahaan Mattell.

PullString tak hanya memasok sistem untuk mainan, mereka juga pernah membantu Amazon untuk mengembangkan asisten suara Alexa serta Google untuk Google Assistant.

Apple kemungkinan besar akan menggunakan PullString untuk mengembangkan fitur-fitur di Siri yang selama ini dianggap tertinggal dari asisten digital milik Amazon dan Google.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar