Laman

Rabu, 06 Februari 2019

Xbox Live Bakal Dapat Diakses di iOS dan Android

Xbox Live Bakal Dapat Diakses di iOS dan Android

INILAHCOM, Redmond - Microsoft bersiap merilis Software Development Kit (SDK) baru yang memungkinkan developer game mengintegrasikan Xbox Live ke game apapun yang bisa dijalankan di PC, Xbox, iOS, Android, dan Nintendo Switch.

Pertama kali dilaporkan oleh Windows Central, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan membuat Xbox Live bisa diakses di berbagai platform lain pada Maret mendatang.

Beberapa game Android dan iOS kini juga telah memiliki Xbox Live Achievements. Namun, hal itu hanya ada pada game buatan Microsoft Studios, yang jumlahnya tidak terlalu banyak. Microsoft menyebutkan bahwa rencana mereka untuk membuat Xbox Live cross-platform jauh lebih besar.

"Xbox Live akan memperluas jangkauannya dari 400 perangkat gaming, dan lebih dari 68 juta pemain aktif menjadi lebih dari 2 miliar perangkat ketika kami merilis XDK cross-platform baru kami," tulis Microsoft pada Game Developers Conference (GDC), seperti dilansir The Verge.

Fitur cross-platform pada Xbox Live memungkinkan developer mengintegrasikan daftar teman, fitur multiplayer, dan juga pencapaian yang gamer dapatkan ke game mobile yang sudah diluncurkan. Ini adalah bagian dari rencana Microsoft untuk menjangkau para gamer yang tidak menggunakan PC atau Xbox.

Selain itu, hal ini juga memungkinkan Microsoft menyediakan software dan layanan mereka ke gamer yang menggunakan konsol pesaing.

Microsoft kabarnya juga sedang mengembangkan layanan streaming game xCloud, yang memungkinkan pemain memainkan game Xbox di PC, konsol, dan perangkat mobile.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar