Laman

Kamis, 14 Februari 2019

Elon Musk: Harga Tiket ke Mars Sekitar Rp7 Miliar

Elon Musk: Harga Tiket ke Mars Sekitar Rp7 Miliar

INILAHCOM, San Francisco - Elon Musk ternyata sudah memperkirakan harga yang perlu dibayar seseorang apabila ingin pergi ke Mars dengan pesawat luar angkasa milik perusahaannya, SpaceX, di masa yang akan datang.

Akhir pekan lalu, melalui Twitter, seseorang menanyakan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket perjalanan ke Mars.

Musk pun menjawab bahwa suatu hari nanti, tiket itu akan bisa dibeli dengan harga kurang dari US$500 ribu (Rp7 miliar), meski dia menekankan bahwa harga tiket tersebut akan tergantung dari jumlah orang yang tertarik untuk membeli.

"Sangat tergantung pada jumlah pembeli, tapi saya cukup yakin bahwa pergi ke Mars (tiket kembalinya gratis) akan dihargai kurang dari US$500.000 suatu hari nanti dan mungkin kurang dari US$100.000," jawab Musk melalui Twitter, seperti dikutip CNET.

Pendiri yang juga CEO SpaceX ini menyebutkan bahwa ada kemungkinan bahwa harga tiket untuk ke Mars bisa turun hingga kurang dari US$100 ribu (Rp1,4 miliar). Menurutnya, ini cukup murah sehingga orang-orang yang tinggal di negara berkembang dapat menjual rumahnya dan pindah ke Mars jika dia mau.

Salah satu informasi penting dalam cuitan Musk itu adalah tiket kembali akan gratis. Jadi, jika Anda pergi ke Mars dan merasa Anda tidak suka tinggal di sana, Anda bisa kembali ke Bumi dengan gratis.

Saat ini, SpaceX tengah mengembangkan pesawat Starship. Mereka sedang membuat prototipe untuk melakukan tes lepas landas dan pendaratan. Selain itu, mereka juga sedang menguji mesin Raptor yang akan digunakan pada peswat itu.

Sebelum mencoba terbang ke Mars menggunakan Starship, SpaceX berencana untuk membawa turis dengan Starship untuk mengitari Bulan pada 2023.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar