Laman

Senin, 21 Januari 2019

WhatsApp Uji Coba Semat Stiker Via Google Gboard

WhatsApp Uji Coba Semat Stiker Via Google Gboard

INILAHCOM, San Francisco - WhatsApp memang diakui agak terlambat ke permainan stiker. Aplikasi lain seperti Facebook Messenger, KakaoTalk, dan LINE telah lama menawarkan stiker kepada penggunanya.

Oleh karena itu, WhatsApp terus melakukan inovasi agar tak ditinggalkan oleh para penggunanya.

Menurut laporan dari WABetaInfo, WhatsApp berencana memperkenalkan cara lebih mudah untuk mengirim stiker, yaitu dengan mengintegrasikannya ke dalam keyboard pintar milik Google, Gboard.

Fitur stiker biasanya diakses pengguna dari dalam aplikasi WhatsApp dan jika ingin menggunakan stiker yang dibuat oleh pihak ketiga, pengguna perlu mendownload seluruh sticker pack dari Google Play atau Apple App Store.

Namun dengan integrasi ini, Gboard nantinya akan membuka pilihan untuk stiker lainnya, dan pengguna tak perlu menginstal aplikasi terpisah untuk mengirimkan stiker.

Stiker yang dikirimkan dalam percakapan WhatsApp menggunakan GBoard, akan otomatis diubah menjadi format webp, bukan sebagai file gambar.

Sebenarnya, integrasi stiker WhatsApp dengan Gboard sudah ada sejak 12 Desember lalu, namun belum tersedia di Gboard karena dimanfaatkan Google untuk pengujian internal.

Masih belum diketahui, kapan integrasi ini akan secara resmi hadir di WhatsApp dan Gboard versi asli.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar