Laman

Jumat, 04 Januari 2019

Sasar Pelajar, ASUS Rilis 4 Seri Chromebook Anyar

Sasar Pelajar, ASUS Rilis 4 Seri Chromebook Anyar

INILAHCOM, Taipei - ASUS resmi meluncurkan jajaran perangkat seri Chromebook baru yang fokus pada pendidikan dengan sorotan pada bobotnya yang ringan dan ketangguhannya.

Ada empat model Chromebook yang baru saja diluncurkan oleh ASUS, yakni Chromebook Tablet CT100, Chromebook Flip C214, Chromebook C204, dan Chromebook C403.

Berikut ulasannya:

- ASUS Chromebook Tablet CT100



Chromebook Tablet CT100 adalah perangkat tablet yang menonjolkan bobotnya yang ringan, namun dengan ketahanan menerima benturan dan hentakan.

Terdapat sasis karet setebal 10mm yang melindungi perangkat jika jatuh dari ketinggian sampai dengan 100cm.

Tablet ini memiliki layar 9,7 inci dengan dukungan pena stylus untuk mempermudah akses ke berbagai fitur di dalamnya.

Adapun jeroannya menggunakan prosesor berkonfigurasi dua inti Cortex-A72 dan empat inti Cortex-A53, RAM 4GB, dan memori internal 32GB.

- ASUS Chromebook Flip C214



Chromebook Flip C214 merupakan perangkat laptop convertible 2-in-1 yang dapat dilipat dan diposisikan dalam sudut yang berbeda tergantung kebutuhan.

Dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Celeron berpadu dengan RAM 8GB dan penyimpaan internal 64GB. Layarnya seluas 11,6 inci plus dukungan pena stylus dan perlindungan Gorilla Glass 3.

- ASUS Chromebook C204



Chromebook C204 adalah perangkat laptop berukuran layar 11,6 inci yang menawarkan engsel 180 derajat dengan pelindung karet di setiap sudut guna menahan benturan.

Tersedia juga dalam opsi layar sentuh, Chromebook C204 mengandalkan Intel Celeron dual-core bersama dengan RAM 4GB untuk melahap berbagai tugas-tugas sekolah.

Kapasitas memorinya sendiri hanya 32GB namun dengan dukungan slot microSD jika dirasa perlu kapasitas penyimpanan tambahan.

- ASUS Chromebook C403



Laptop ini diposisikan sebagai alternatif lain dari Chromebook C204, namun dengan layar yang lebih lega, yaitu 14 inci. Engselnya tetap 180 derajat dengan spesifikasi jeroan yang benar-benar identik dengan Chromebook C204.

Tetapi karena bodinya lebih besar, Chromebook C403 mampu membawa speaker dan juga baterai yang tahan besar.

Sejauh ini, ASUS belum mengumumkan harga dan ketersediaan dari keempat perangkat Chromebook terbarunya tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar