Laman

Kamis, 10 Januari 2019

Printer Multifungsi Bakal Gantikan Jenis Inkjet

Printer Multifungsi Bakal Gantikan Jenis Inkjet

INILAHCOM, Jakarta - Distributor resmi Canon di Indonesia, PT Datascrip menyebut bahwa printer jenis tipe inkjet bakal tergantikan oleh jenis All in One atau Multifungsi.

Diungkapkan oleh Senior Division Manager Canon Consumer System Product PT Datascrip Monica Aryasetiawan, Canon melihat tahun ini trennya akan mulai masuk ke dalam printer multifungsi yang bisa dipakai berbagai pekerjaan.

"Kami melihat sebenarnya sudah dari lima tahun silam printer inkjet bakal tertupi oleh printer All In One," kata dia saat ditemui usai peluncuran printer Canon PIXMA TS8270 di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Baca juga: Canon Luncurkan Dua Printer Seri PIXMA Terbaru

Lebih lanjut Monica menyebut, pada dasarnya printer multi fungsi seperti PIXMA TS8270 merupakan printer biasa, namun Canon membekalinya dengan sejumlah kemampuan yang mendukung penggunanya kreatif mengekspresikan diri.

"Printer ini bisa dipakai di rumah atau di mana pun, namun karena fitur-fiturnya personal, bisa dipakai oleh anak-anak sekolah yang tidak hanya pakai printer untuk cetak tugas, tetapi juga untuk mencetak foto, membuat kreasi origami, dan lain-lain," ujarnya.

Printer ini juga mengusung kemampuan mencetak stiker hiasan kuku. Dengan begitu, diharapkan fitur ini akan lebih menggairahkan kreativitas kaum muda.

Belum lagi, mereka yang suka menghias kuku juga bisa memakai printer ini untuk memajukan bisnisnya.

"Kalau printer biasa untuk mencetak tidak ada unsur kreativitasnya, tapi ternyata dengan kerativitas ini bisa dijadikan sebagai usaha kecil, bisa dijadikan bisnis," papar Monica.

Untuk meningkatkan kualitas layanan purnajual kepada pelanggan produk-produk Canon, saat ini Datascrip Service Center telah memiliki 15 cabang yang tersebar di berbagai daerah, yaitu: Jakarta, Bekasi, Bandung, Surabaya, Semarang, Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Balikpapan, Makassar, Jambi, Manado, Banjarmasin, dan Bali.

Selain itu, ditambah dengan dukungan jaringan authorized service, Datascrip Service Center mempunyai 100 repair center yang tersebar di 91 kota di Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar