Laman

Minggu, 20 Januari 2019

Nissan Berhentikan 700 Pekerja di Mississippi

Nissan Berhentikan 700 Pekerja di Mississippi

INILAHCOM,  Tennessee - Nissan USA berencana memberhentikan hingga 700 pekerja kontrak di pabrik perakitan mereka di Mississippi, AS, akibat penjualan truk van dan truk pikap Titan yang melambat.

Dilansir Reuters, perusahaan otomotif asal Jepang ini memiliki sekitar 6.500 karyawan langsung dan pekerja kontrak di fasilitas Canton, Mississippi.

Nissan USA mengatakan akan memangkas shift produksi Nissan Vans yang sebelumnya dua menjadi satu, serta shift produksi truk pikap Frontier dan Titan yang sebelumnya tiga menjadi hanya dua shift.

Juru bicara Nissan USA mengatakan, untuk sementara karyawan yang terkena dampak langsung pada pemangkasan shift tersebut akan dipindahkan ke area lain di pabrik, namun beberapa di antaranya tetap tidak ditugaskan.

"Nissan menyesuaikan kapasitas produksi di fasilitas manufaktur Kanton untuk menyesuaikan permintaan pasar dan mempertahankan tingkat persediaan yang sehat," ujar juru bicara itu.

Pada bulan lalu, Nissan juga telah mengumumkan rencana untuk merumahkan sekitar 1.000 pekerja di dua pabrik mereka di Meksiko.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar