Laman

Kamis, 10 Januari 2019

Go-Jek Resmi Hadir di Kota Jayapura

Go-Jek Resmi Hadir di Kota Jayapura

INILAHCOM, Jayapura - Layanan transportasi berbasis aplikasi, Go-Jek, kini resmi beroperasi di Kota Jayapura, Papua.

Hadirnya Go-Jek di Jayapura diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah.

Di saat yang sama, Go-Jek juga membantu pekerja sektor informal serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memperoleh pendapatan lebih baik melalui teknologi.

Wali Kota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan peluncuran layanan Go-Jek di Jayapura ditandai pemukulan Tifa bersama VP Go-Jek Regional Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja dan City Head Jayapura Irto Sarungu di Lapangan Kantor Wali Kota Jayapura, Kamis (10/1/2019).

Acara peluncuran ini juga dihadiri Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Robby Urbinas SH dan jajaran SKPD Pemerintah Kota Jayapura.

Wali Kota Jayapura mengapresiasi langsung kehadiran Go-Jek di wilayah yang dipimpinnya, karena menurut dia, ini merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan Jayapura menjadi smart city.

"Saya harap masyarakat sekitar dapat mendukung kehadiran Go-Jek di Jayapura dalam rangka meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal dan pemberdayaan UMKM. Bagi masyarakat yang masih mengandalkan mata pencaharian pada ojek pangkalan, saya mengajak ayo bergabung dengan Go-Jek dan hindari pemalangan-pemalangan jalan," kata Wali Kota.

VP Go-Jek Regional Indonesia Bagian Timur Anandita Danaatmadja menyebut Go-Jek membawa misi memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia.

"Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra pengemudi di Jayapura yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah," ujarnya.



Masuknya Gojek di Kota Jayapura sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur.

Layanan yang diberikan Go-Jek untuk masyarakat Jayapura yakni pengantaran penumpang (Go-Ride), pengantaran makanan (Go-Food), pengantaran barang (Go-Send), serta pembayaraan non tunai (Go- Pay).

Dalam acara peresmian peluncuran itu, Go-Jek dan Polres Jayapura Kota juga menandatangani MoU pemanfaatan aplikasi Noken bagi mitra pengemudi.

Aplikasi Noken yang telah diluncurkan pada April 2017 merupakan sebuah aplikasi yang membantu masyarakat Jayapura untuk memonitor maupun melakukan pelaporan dalam kondisi lingkungannya. Aplikasi ini juga tersedia tombol panik yang bisa ditekan saat keadaan darurat.

Di dalam aplikasi ini terdapat berbagai fasilitas berupa lokasi kantor polisi, petugas yang sedang bertugas dan pengaduan masyarakat real time.

Dengan adanya aplikasi Noken ini, mitra pengemudi dan penumpang diberikan ketenangan dalam beroperasional.

"Kami optimistis ini peluang yang cukup baik bagi masyarakat, karena masuknya Go-Jek di Jayapura dapat memberikan kepastian dalam penyediaan lapangan pekerjaan," kata Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Robby Urbinas SH, S.I.K.

"Selain itu, mitra pengemudi Go-Jek juga bisa menjadi partner kepolisian dalam pemanfaatan aplikasi Noken untuk membantu memonitor keamanan, baik diri sendiri, penumpang, maupun lingkungan sekitar dimana mitra pengemudi itu berada," pungkasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar