Laman

Jumat, 28 Desember 2018

OPPO Luncurkan Asisten Digital Breeno

OPPO Luncurkan Asisten Digital Breeno

INILAHCOM, Beijing - OPPO meluncurkan asisten digital berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) yang diberi nama Breeno. Secara umum, Breeno mirip dengan Siri besutan Apple dan Bixby milik Samsung.

Menurut Vice President OPPO Wu Heng, Breeno adalah asisten pintar yang mengintegrasikan persepsi, pengambilan keputusan, serta terus belajar. Filosofinya adalah terbuka, berbagi, dan menciptakan.

Dia pun berharap Breeno akan menjadi tulang punggung ekosistem pengembangan Internet of Things (IoT) OPPO di masa depan.

Mengutip Gizchina, Breeno terdiri dari tujuh modul interaksi intelijen utama. Masing-masing untuk memberikan saran (advice), pengenalan layar (screen recognition), kesadaran (awareness), kecepatan (speed), suara (voice), mengemudi (driving), dan ruang (space).

Mekanisme kerja setiap modul tersebut saling bersinggungan dan memberikan kecakapan bagi Breeno untuk mempermudah kehidupan pengguna sehari-hari.

Misalnya, saat pengguna sampai di bandara, Breeno secara otomatis akan menunjukkan informasi mengenai boarding gate, informasi penerbangan, serta siapa pihak yang bisa dihubungi untuk informasi selanjutnya.

Wu Heng meyakini era jaringan 5G+ dan integrasi multi-teknologi akan menciptakan layanan dan perangkat baru. Menurutnya, OPPO ingin Breeno siap untuk model bisnis tersebut.

Dia pun mengklaim Breeno akan jadi paltform terbuka di masa depan dengan kemampuan bekerja untuk berbagai merek (multi-brand) dan berbagai medium.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar