Laman

Kamis, 27 Desember 2018

Nama 'Edge' Kembali Digunakan di Lini Galaxy S10?

Nama 'Edge' Kembali Digunakan di Lini Galaxy S10?

INILAHCOM, San Francisco - Salah satu smartphone dari seri flagship berikutnya dari Samsung, yakni Galaxy S10, kabarnya akan kembali menggunakan nama 'edge'

Diketahui, Samsung terakhir kali menggunakan embel-embel 'edge' pada lini smartphone Galaxy S7 keluaran 2016. Setelahnya, julukan yang mengindikasikan varian dengan pinggiran layar melengkung ini tak lagi digunakan pada seri Galaxy S8 dan Galaxy S9.

Namun, kabarnya label 'edge' ini akan kembali digunakan pada seri berikutnya yakni Galaxy S10. Informasi keberadaan nama Galaxy S10 Edge ini terungkap dari postingan peritel aksesori ponsel, MobileFun.

Pada laman resminya, MobileFun merilis daftar stok aksesoris casing yang bakal hadir untuk jajaran Galaxy S10 di 2019 mendatang. Dari daftar inilah tertera nama Galaxy S10 Edge di salah satu casing yang mereka produksi.

Mengutip Tech Radar, nama Galaxy S10 Edge tertera di antara Galaxy S10 Lite dan Galaxy S10 Plus. Jadi dengan kata lain, Galaxy S10 Edge akan menjadi model 'reguler' dari jajaran seri Galaxy S10.

Menurut beberapa bocoran, lini Galaxy S10 memang akan hadir dalam tiga ukuran layar yang berbeda. Ketiga model tersebut yakni Galaxy S10 Lite dengan ukuran layar 5,8 inci, Galaxy S10 versi reguler dengan layar 6,1 inci dan Galaxy S10+ dengan layar paling besar 6,4 inci.

Bentuk layar melengkung di sisi kanan dan kiri seperti yang diindikasikan oleh sebutan 'edge' pertama kali hadir pada smartphone Samsung Galaxy Note Edge yang dirilis 2014 silam.

Tak hanya beda ukuran, dari bocoran yang sebelumnya beredar, Samsung Galaxy S10 terlihat memiliki dua konfigurasi kamera depan yang berbeda.

Samsung kabarnya akan memperkenalkan lini Galaxy S10 bersama smartphone lipatnya, yang diprediksi akan bernama Galaxy F, pada gelaran acara Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, Februari mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar