Laman

Kamis, 27 Desember 2018

Catat Rekor, Pohon Natal dari 1.008 Xiaomi Mi Play

Catat Rekor, Pohon Natal dari 1.008 Xiaomi Mi Play

INILAHCOM, Beijing - Nama Xiaomi kembali tercatat dalam buku rekor dunia Guiness World Record. Namun, rekor ini bukan berkaitan dengan penjualan tercepat, melainkan rekor pembuatan mosaik elektronik berbentuk pohon Natal yang disusun dari perangkat smartphone Xiaomi terbaru, Mi Play.

Produsen asal China itu menyusun 1.008 unit smartphone Mi Play menjadi pohon Natal setinggi delapan meter. Masing-masing layar smartphone menampilkan bagian gambar yang secara keseluruhan membentuk visual utuh berupa animasi.

Pohon Natal mosaik ala Xiaomi itu tercatat dalam rekor dunia Guiness World Record sebagai dynamic display terbesar yang dibuat dengan smartphone.

Baca juga: Xiaomi Mi Play Meluncur dengan Chipset Helio P35

Tak sekadar pajangan, pohon Natal ini juga menjadi titik hotspot terbesar di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Beijing, China, yang sekaligus merupakan lokasi peluncuran Mi Play pada 24 Desember lalu.



Menurut CEO Xiaomi Lei Jun, pembuatan pohon Natal Mi Play tersebut membutuh waktu sekitar 12 jam. Penyusunan dilakukan mulai pukul 04.00 dan selesai pukul 16.00 waktu setempat.

Proses persiapan untuk pembuatannya memerlukan waktu sekitar dua minggu, demikian laporan Gizchina.

Lei Jun mengatakan bahwa tantangan dalam menyusun pohon Natal ini adalah sulitnya menghubungkan layar-layar smartphone ke dalam sebuah matriks gabungan dan memastikan bahwa semua smartphone tersinkronisasi 100 persen.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar