Laman

Rabu, 03 Oktober 2018

Update iOS Mendatang Akan Tambah 70 Emoji Baru

Update iOS Mendatang Akan Tambah 70 Emoji Baru

INILAHCOM, San Francisco - Sebanyak 70 emoji baru akan segera meluncur untuk para pengguna Apple. Saat ini, emoji-emoji tersebut tengah dalam pengembangan dan dalam pratinjau beta iOS 12.1.

Nantinya, 70 emoji baru itu akan tersedia untuk semua pengguna dalam pembaruan iOS, macOS, dan watchOS yang akan datang.

Mengutip Phone Arena, sejumlah emoji berbentuk hewan akan hadir, seperti Ilama, nyamuk, angsa, rakun, kanguru, lobster, burung beo, dan burung merak.

Para penggemar olahraga juga akan dapat mengirim pesan menggunakan emoji baru untuk softball, skateboard, frisbee, serta tongkat dan bola lacrosse.

Akan ada pula emoji makanan seperti bagel, garam, cupcake, sayuran hijau, dan mangga.

Semua emoji baru ini didasarkan pada karakter yang sudah disetujui di Unicode 11.0.

The Unicode Consortium adalah organisasi nirlaba yang menentukan standar emoji, dan Apple mengatakan bahwa dia bekerja sama dengan organisasi tersebut untuk menambahkan lebih banyak emoji bertema disabilitas pada 2019.

Kumpulan emoji baru tersebut dirancang untuk membantu orang berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia.

Menurut Apple, beberapa emoji baru tersebut mewakili orang-orang dari negara-negara non-AS, termasuk mooncake dari China dan amplop merah atau angpau yang biasanya digunakan untuk memberi hadiah uang tunai di negara-negara Asia tertentu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar