Laman

Kamis, 04 Oktober 2018

Microsoft Luncurkan All-in-One PC Surface Studio 2

Microsoft Luncurkan All-in-One PC Surface Studio 2

INILAHCOM, Redmond - Microsoft resmi meluncurkan Surface Studio 2, All-in-One PC premium yang dihargai mulai dari US$3.499 atau sekitar Rp53,4 juta.

Seperti Surface Studio generasi pertama yang diluncurkan pada akhir 2016 silam, model terbaru ini memiliki layar sentuh sebesar 28 inci yang bisa diputar turun menjadi 'studio mode'. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk menulis dan menggambar pada dokumen langsung pada layar.

Mengutip Business Insider, layar Surface Studio 2 diklaim lebih terang dari pendahulunya. Microsoft menyebut bahwa layar dari All-in-One PC anyarnya ini memiliki luminance 38 persen lebih tinggi dan kontras 22 persen lebih tinggi dari Surface Studio generasi pertama.

Microsoft mengatakan bahwa Surface Studio 2 menawarkan performa 50 persen lebih cepat dalam hal pemrosesan file. Tidak heran, mengingat Surface Studio 2 menggunakan prosesor dan SSD baru.



Untuk GPU, Microsoft menyediakan dua opsi, yaitu NVIDIA GeForce GTX 1060 atau GTX 1070. Memang ini tidak menjadikan Surface Studio 2 sebagai komputer gaming. Namun, para penggunanya tetap bisa memainkan aneka game terbaru dengan pengaturan grafis tinggi dengan cukup nyaman.

Microsoft menjelaskan bahwa target pasar Surface Studio 2 bukanlah gamer, tapi para profesional di industri kreatif.

Pada generasi pertamanya, Surface Studio dikabarkan terjual dengan sangat baik, melewati perkiraan Microsoft, meski perangkat itu dihargai US$3.000.

Dengan harga yang lebih mahal, mampukah Surface Studio 2 mengulangi kesuksesan generasi pendahulunya? Kita lihat saja nanti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar