Laman

Kamis, 04 Oktober 2018

Google Siapkan Update untuk Google Assistant

Google Siapkan Update untuk Google Assistant

INILAHCOM, San Francisco - Google tengah bersiap untuk menggulirkan update untuk Google Assistant. Pembaruan ini bertujuan memudahkan proses pengendalian fitur yang menggunakan suara serta sentuhan.

Google juga telah meningkatkan ukuran dari visual layar. Peningkatan ukuran layar ini bertujuan memudahkan pengguna mengetahui informasi dengan lebih cepat.

Apabila pengguna memakai Google Assistant pada smartphone untuk mengendalikan perangkat rumah pintar, tuas geser, dan kendali baru akan membantu untuk mengatur kecerahan atau volume dari perangkat tersebut untuk akurasi lebih baik.

Pesan interaktif baru akan memungkinkan pengguna menambahkan koma, mengubah huruf dan melakukan tindakan edit lain menggunakan jemari.



Google juga memanfaatkan update ini untuk meningkatkan konten visual yang disajikan.

Sebagai contoh, The Food Network kini akan menampilkan gambar pada resep dengan ukuran lebih besar, sedangkan FitStar akan membantu olahraga harian pengguna dengan mengulangi GIF yang mengajarkan hal yang perlu dilakukan.

Sementara itu, Starbucks akan menampilkan gambar thumbnail lebih besar dari benda yang direkomendasikan dan dapat dipesan pada menu mereka.

Pengguna Android dapat menemukan ringkasan dari perjalanan hari mereka dengan mengakses Google Assistant dan mengusap layar ke arah atas.

Google menyebut hampir sebanyak 50 persen dari seluruh interaksi dengan Google Assistant merupakan hasil dari pemanfaatan perintah suara dan sentuhan.

Dengan perubahan desain ini, pengguna diklaim akan lebih mudah melengkapi tugas menggunakan Google Assistant, terlepas dari metode pemberian perintah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar