Laman

Rabu, 03 Oktober 2018

Google Juga Siap Bantu US$1 Juta untuk Gempa Palu

Google Juga Siap Bantu US$1 Juta untuk Gempa Palu

INILAHCOM, Jakarta - Selain Apple, raksasa teknologi lainnya juga turut menyampaikan rasa simpatinya terhadap korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah Indonesia.

Adalah Google, yang melalui CEO-nya, Sundar Pichai, menyatakan siap membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Baca juga: Apple Siap Donasi US$1 Juta untuk Gempa Palu

Lewat organisasi non-profit Google.org, Pichai menyatakan akan memberikan donasi dengan nilai yang sama dengan Apple, yakni US$1 juta, serta mengaktifkan fitur peringatan keselamatan untuk mempermudah berbagi informasi.
 





Dalam informasi yang dibagikan Coutry Strategic Parnertship Manager Google (YouTube) di akun Instagram miliknya, ada tiga teknologi yang diaktifkan Google lewat layanannya khusus berfokus bencana di Sulawesi Tengah.

Pertama adalah fitur foto satelit di Google Map. Google menyediakan fitur Google Crisis Map yang dapat membantu pemetaan daerah bencana.

Kedua, ada fitur Google Person Finder yang dimanfaatkan untuk membantu pencarian atau mengumumkan orang hilang yang diakibatkan bencana alam di Sulawei Tengah.

Dan ketiga, peringatan SOS dan nomor informasi darurat akan langsung disediakan di mesin pencarian Google saat diakses.

Belum diketahui apakah ada perusahaan teknologi global lain yang melakukan hal serupa. Sejauh ini, perusahaan media sosial seperti Facebook dan Twitter telah mengaktifkan fitur safety check untuk berbagi informasi.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar