Laman

Minggu, 07 Oktober 2018

Facebook Lite Bakal Tersedia untuk Perangkat iOS?

Facebook Lite Bakal Tersedia untuk Perangkat iOS?

INILAHCOM, San Francisco - Setelah hadir untuk platform Android, Facebook Lite tampaknya juga akan menyambangi perangkat iOS dalam waktu dekat.

Hal tersebut dilaporkan oleh 9to5mac yang mengaku memperoleh kabar bahwa Facebook sedang mengembangkan versi Lite dari aplikasinya untuk iOS.

Facebook Lite adalah aplikasi yang dibuat untuk smartphone kelas pemula atau entry-level yang menawarkan pengalaman penggunaan Facebook yang lebih sederhana dari aplikasi reguler.

Versi ringan dari Facebook ini hanya membutuhkan memori yang sangat kecil, yakni 5MB, sehingga aplikasi tidak akan membebani smartphone kelas pemula.

Saat ini, Facebook Lite hanya ada di platform Android karena sistem operasi itu lebih populer di dunia. Selain itu, spesifikasi smartphone Android juga jauh lebih beragam.

Biasanya, Facebook hanya meluncurkan versi ringannya ini untuk negara-negara berkembang. Namun, raksasa jejaring sosial itu tengah melakukan pengujian Facebook Lite untuk perangkat Android di AS.

menurut 9to5mac, Facebook Lite untuk iOS pertama kali ditemukan oleh perusahaan analitik SensorTower di Turki. Tampaknya, aplikasi itu tidak tersedia di AS.

Memang, pada bagian Help milik Facebook, ada sedikit pembahasan tentang Facebook Lite untuk iOS. Disebutkan aplikasi itu tersedia untuk beberapa kawasan, namum tidak dipaparkan kawasan mana saja yang dimaksud oleh Facebook.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar