Laman

Jumat, 14 September 2018

Xiaomi Rombak Manajemen, Perbanyak Anak Muda

Xiaomi Rombak Manajemen, Perbanyak Anak Muda

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi kabarnya siap merombak manajemen mereka dengan memperbanyak anak muda untuk bergabung ke perusahaan teknologi asal China itu.

Mengutip Reuters, Xiaomi menyebut bahwa mereka akan membuat dua departemen baru untuk membantu kerja sang CEO, Lei Jun. Dua departemen baru dalam Xiaomi tersebut akan bertugas  memberi saran kepada Lei Jun mengenai strategi perusahaan dan mengawasi urusan perekrutan, promosi dan pembayaran.

Xiaomi juga akan merombak empat unit bisnis utamanya menjadi 10 untuk mempromosikan manajer yang lebih muda. Lei Jun menambahkan bahwa mayoritas kepemimpinan yang baru diangkat adalah generasi 1980-an.

"Tim manajemen senior kami telah menerapkan beberapa perubahan yang akan memberikan peluang bagi bakat muda untuk naik pangkat," kata Lei Jun.

Perubahan ini terjadi kurang dari seminggu setelah Jack Ma, salah satu pengusaha China yang paling terkenal, menyatakan pengunduran dirinya sebagai bos tertinggi Alibaba dalam setahun, dan menyerahkan kendali kepada CEO Daniel Zheng. Jack Ma juga menggarisbawahi perlunya perencanaan suksesi berkelanjutan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar