Laman

Rabu, 05 September 2018

Tesla Roadster Siap Debut di Swiss Pekan Ini?

Tesla Roadster Siap Debut di Swiss Pekan Ini?

INILAHCOM, Palo Alto - Pameran otomotif dan desain Grand Basel yang akan dihelat pada 6-9 September mendatang di Basel, Swiss, akan menjadi panggung bagi Tesla yang berencana menampilkan sebuah 'kejutan'.

Sebelumnya, Tesla mengirim undangan dengan menyatakan bakal memberikan 'kejutan' untuk dipamerkan di pameran tersebut. Karya itu dikatakan sebagai 'mahakarya otomotif'.

Mengacu pada tema acara, Tesla digadang-gadang akan meluncurkan Roadster generasi kedua versi produksi, kendati pihak Tesla bisa saja memberikan kejutan lain yang lebih besar dari mobil listrik itu.

CEO Elon Musk pernah memamerkan Tesla Roadster sebagai kejutan saat meluncurkan truk Tesla Semi pada November tahun lalu.

Saat memamerkan Roadster, Tesla menyebut mobil sport itu menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 200 kilowatt yang bisa melaju 1.000 km untuk menyuplai daya kepada tiga motor listrik, satu di depan dan dua di belakang.



Produsen mobil listrik asal AS ini memang tidak memberikan bocoran mengenai tenaga mobil itu pada saat debutnya, kendati Roadster diklaim bisa dipacu hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 1,9 detik.

Fox News melansir, Tesla Roadster kemungkinan akan dijual dengan harga dasar US$200.000 atau sekitar Rp3 miliar. Musk mengatakan pemasaran Roadster diperkirakan akan dimulai pada 2020.


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar