Laman

Rabu, 05 September 2018

Honda Jadi Sponsor Utama F1 Grand Prix Jepang 2018

Honda Jadi Sponsor Utama F1 Grand Prix Jepang 2018

INILAHCOM, Tokyo - Untuk pertama kalinya, Honda Motor Co Ltd turut berpartisipasi sebagai sponsor utama dalam kejuaraan balap dunia Formula 1 Grand Prix Jepang 2018 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang, pada 5-7 Oktober mendatang.

Tahun ini, Japanese Grand Prix akan memasuki perhelatan yang ke-30 tahun dengan kompetisi bertajuk 'FIA Formula 1 World Championship Honda Japanese Grand Prix 2018'.

Mengenai keputusan untuk menjadi sponsor utama di salah satu ajang balap bergengsi dunia, President & Representative Director dari Honda Motor Co Ltd Takahiro Hachigo mengungkapkan rasa syukurnya.

"Kami sangat bersyukur dapat ikut meramaikan ajang ke-30 dari F1 Grand Prix Jepang yang digelar di Sirkuit Suzuka yang juga terwujud melalui dukungan dari seluruh fans Honda selama ini," ujarnya.

Sebagai sponsor utama, menurut Hachigo, Honda Motor Co Ltd telah menyiapkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh penggemar balap F1.

"Keinginan kami di Honda adalah menikmati balap motor yang paling bergengsi di dunia dengan semua penggemar dan pelanggan kami. Silakan datang dan bergabunglah dengan kami di Sirkuit Suzuka!" lanjut dia.

Pelaksanaan ajang adu kencang jet darat di Jepang tahun ini semakin istimewa karena akan menandai tonggak sejarah sebagai F1 Grand Prix ke-30 yang diadakan di sirkuit tersebut.

Dimiliki oleh Mobilityland Corporation yang merupakan anak perusahaan dari Honda Motor Co Ltd, Sirkuit Suzuka mempunyai lintasan balap sepanjang 5.807 km dan menjadi tuan rumah F1 Grand Prix Jepang sejak tahun 1987 dengan pengecualian musim 2007 dan 2008 saat balapan F1 di negara tersebut dipindahkan ke sirkuit Fuji Speedway.

Kejuaraan balap bergengsi itu kembali digelar di Sirkuit Suzuka pada tahun 2009 hingga saat ini.


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar