Laman

Sabtu, 01 September 2018

Menjajal New Honda HR-V 1.5L E Special Edition

Menjajal New Honda HR-V 1.5L E Special Edition

INILAHCOM, Jakarta - Di gelaran GIIAS 2018 awal bulan lalu, Honda meluncurkan penyegaran model pada sport utility vehicle (SUV) kelas menengah andalan mereka, yakni Honda HR-V, baik untuk varian bermesin 1.500cc maupun 1.800cc.

Khusus pada varian bermesin 1.500cc, Honda menghadirkan tipe baru, yaitu New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT, untuk semakin menggoda para eksekutif muda yang menjadi target pasarnya.

Baca juga: Punya Model Baru, Honda Pacu Penjualan New HR-V

New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT tampil dengan berbagai fitur yang mendekati tipe tertingginya, Honda HR-V 1.8L Prestige yang bermesin 1.800cc, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai tipe baru ini, Honda Prospect Motor (HPM) pun mengajak puluhan jurnalis otomotif menjajal New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT dalam sebuah acara test drive singkat yang digelar di pertengahan pekan ini di kawasan Serpong, Tangerang.



Para jurnalis secara bergiliran mencicipi performa dan fitur mobil bertransmisi otomatis CVT ini dengan rute Alam Sutra menuju BSD City dan kembali ke Alam Sutra lagi.

Ketika memasuki kabin, kenyamanan langsung terasa saat duduk di kursi berlapis kulit. Material yang sama pun terlihat mendominasi door lining, shift knob, dan steering wheel yang bisa diatur sesuai postur tubuh pengendara.



Terdapat juga paddle shift untuk perpindahan gigi yang membuat rasa berkendara menjadi lebih sporty. Tak hanya itu, New Sporty Pedal Pad juga turut menambah kesan sporty. Ini semua diyakini oleh Honda memberikan nilai lebih bagi para konsumen.

Suasana menyetir kian menyenangkan dengan sistem audio layar sentuh New 8-inch Floating Capacitive Touchscreen Display Audio terbaru yang dilengkapi dengan berbagai format musik dan video melalui media, seperti AM/FM radio, AUX-in Port, USB Port, Bluetooth, dan Miracast/ Mirroring yang kompatibel untuk Android.



Kondisi lalu lintas yang cukup padat membuat para jurnalis tidak bisa terlalu banyak bermanuver, melainkan menikmati suasana perjalanan dengan menyenangkan dan nyaman karena ruang kabin yang lega untuk ruang kaki dan kepala.

Jika dilihat dari luar, beberapa pembaruan pada model anyar ini akan langsung terlihat dari lampu depan yang telah menggunakan New Full LED Headlight dengan LED Daytime Running Light dan LED Fog Lamp.

Penggunaan velg model baru 17 inci Bold Alloy Wheels membuat tampilan mobil ini semakin gagah, sedangkan tambahan ornamen-ornamen berwarna krom pada eksterior turut menambah kesan mewah pada New Honda HR-V 1.5L E Special Edition CVT.



Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan, New HR-V 1.5L E Special Edition CVT memiliki hampir seluruh fitur dari HR-V 1.8L kecuali Power Panoramic Sunroof yang bisa dibuka secara elektrik.

Dia berharap, hadirnya tipe baru ini dengan harga yang lebih terjangkau dapat menggaet konsumen yang menginginkan SUV bermesin 1.500cc namun dilengkapi ragam fitur yang diambil dari tipe 1.8L Prestige.

Baca juga: New Honda HR-V Tampil Lebih Lengkap dan Menawan

"New HR-V 1.5L E Special Edition CVT memang dirancang untuk mereka yang ingin memiliki versi 1.8L Prestige, namun harganya lebih terjangkau. Jadi kami memberikan satu varian baru Special Edition ini," ujar Jonfis.

HPM menawarkan New HR-V 1.5L E Special Edition CVT dengan harga Rp329,5 juta (on the road Jabodetabek). Banderol ini lebih murah Rp65,5 juta dibandingkan New Honda HR-V 1.8L Prestige CVT yang ditawarkan dengan harga Rp395 juta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar