Laman

Minggu, 02 September 2018

Honor Play Resmi Rilis, Harga Rp4,8 Juta

Honor Play Resmi Rilis, Harga Rp4,8 Juta

INILAHCOM, Berlin - Smartphone gaming pertama dari Honor, yakni Honor Play, resmi melenggang di pasar global. Handset anyar ini diperkenalkan dalam ajang IFA 2018 yang kini tengah digelar di Berlin, Jerman.

Honor Play dipersenjatai dengan spesifikasi dan fitur yang bisa dibilang mumpuni, namun dengan harga yang cukup rendah. Smartphone gaming ini memiliki bentang layar seluas 6,23 inci Full-HD dengan panel LCD yang sudah mengusung aspek rasio yang cukup luas yakni 19,5:9.

Pada bagian atas layar, Honor Play juga memiliki 'notch' alias poni yang membungkus lensa depan. Smartphone ini sudah dilengkapi kamera ganda pada bagian belakang, yakni 16MP pada kamera utama dan 2MP pada kamera sekundernya.

Layaknya smartphone dengan dual-camera pada umumnya, lensa 2MP yang tersemat pada Honor Play berfungsi untuk membuat efek bokeh. Dengan demikian, kualitas gambar yang dijepret smartphone gaming ini bisa lebih ciamik.

Sementara itu, pada bagian depannya Honor Play mengandalkan kamera 16MP untuk keperluan selfie dan video call.

Sebagai sub-brand dari Huawei, dapur pacu Honor Play tentu dipersenjatai oleh chipset AI Kirin 970 octa-core dengan GPU Mali-G72 MP12. Dapur pacu ini dipadukan dengan dua pilihan RAM yakni 4GB dan 6GB serta memori internal 64GB.

Menariknya, smartphone ini juga dilengkapi GPU Turbo untuk menunjang kinerja perangkat dan menurunkan konsumsi daya. Artinya ini adalah smartphone kedelapan milik Honor yang memiliki fitur tersebut.

Honor Play menggunakan antarmuka EMUI 8.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Untuk keamanan, smartphone ini juga sudah dilengkapi fingerprint scanner. Selain itu, Honor Play ditenagai baterai sebesar 3750mAh dan memiliki teknologi quick charge.

Mengutip GSM Arena, Honor Play sudah diperkenalkan lebih dahulu di India dengan lima varian warna yakni Midnight Black, Navy Blue, Ultra Violet, dan dua warna spesial lainnya.

Honor Play dibanderol dengan harga 279 Euro atau sekitar Rp4,8 juta untuk varian RAM 4GB/ROM 64GB. Meski demikian, masih belum ada kabar apakah Honor Play akan masuk ke Indonesia atau tidak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar