Laman

Senin, 03 September 2018

Ford Akan Hentikan Produksi Beberapa Sedan dan MPV

Ford Akan Hentikan Produksi Beberapa Sedan dan MPV

INILAHCOM, Michigan - Produsen mobil AS, Ford Motor, berencana menghentikan produksi beberapa model mobil sedan dan kendaraan keluarga (multi purpose vehicle/MPV), sebagai bagian dari restrukturisasi operasional yang direncanakan sejak awal 2018.

Seperti dilansir Reuters, Senin (3/9/2018), surat kabar Inggris, Times, melaporkan bahwa Ford berencana mengakhiri produksi model sedan Mondeo, dan MPV Ford Galaxy serta S-Max. Hal tersebut bertujuan agar Ford lebih fokus menggarap pasar sport utility vehicle (SUV) yang dianggap lebih menguntungkan.

Menurut Times, Ford juga berencana mengurangi jumlah jaringan diler di Eropa.

Pada Juli lalu, CEO Ford Jim Hackett mengatakan bahwa perusahaannya berencana menggelontorkan sekitar US$11 miliar untuk restrukturisasi bisnis di Eropa.

Sebelumnya, Ford kehilangan US$73 juta di Eropa pada periode April hingga Juni, dan menghadapi tantangan tambahan ketika Inggris akan meninggalkan Uni Eropa (Brexit).

Analis dari Morgan Stanley menyebut Ford dapat merumahkan sebanyak 12 persen dari sekitar 200 ribu pegawainya, yang akan terkonsentrasi pada jaringan mereka di Eropa.

Times juga melaporkan restrukturisasi internal Ford akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, dan terbuka peluang bagi Ford untuk menggabungkan bisnisnya dengan status joint venture dengan para rival mereka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar