Laman

Rabu, 01 Agustus 2018

Mozilla Akan Rombak Desain Firefox

Mozilla Akan Rombak Desain Firefox

INILAHCOM, San Francisco - Mozilla berencana merubah desain tampilan dari browser buatannya, Firefox. Mereka pun meminta bantuan dan juga masukan dari komunitas.

Tidak hanya ingin membuat logo baru untuk Firefox, Mozilla juga berniat mengubah ikon dari semua produk yang mereka tawarkan, mulai dari browser VR sampai ikon screenshot.

Mengutip The Verge, Mozilla telah mengunggah dua opsi yang tengah mereka pertimbangkan untuk gunakan. Kini, mereka juga meminta masukan dari komunitas terkait ikon yang harus mereka gunakan.

"Sebagai ikon, rubah dengan ekor api tidak menawarkan tool desain yang cukup untuk melambangkan semua produk kami," kata para desainer Mozilla dalam postingan di blog resmi mereka.



Itu artinya, Mozilla tak sekadar mengubah warna atau membuat gambar rubah yang menjadi ikonnya menjadi lebih ramping. Karena mereka akan membuat desain yang sama sekali baru untuk Firefox.

Mozilla menampilkan dua opsi desain. Keduanya menawarkan ikon 'master brand' dan ikon untuk semua produk di bawah Mozilla.

Selain itu, mereka juga menunjukkan ikon dari browser utama mereka serta browser yang dibuat dengan satu tujuan khusus seperti Firefox Focus yang mengutamakan privasi pengguna.

"Masing-masing ikon akan melalui beberapa perbaikan atau mungkin ikon tersebut akan berubah sama sekali dari durasi saat ini sampai produk diluncurkan. Fokus kami adalah pada sistem," kata Mozilla.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar