Laman

Senin, 23 Juli 2018

Telkomsel MyBusiness Tawarkan Solusi Digital UKM

Telkomsel MyBusiness Tawarkan Solusi Digital UKM

INILAHCOM, Jakarta - Sebagai upaya upaya mempermudah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam memperoleh solusi bisnis, Telkomsel menghadirkan myBusiness Store.

Layanan yang dapat diakses melalui situs mybusiness.telkomsel.com ini merupakan one-stop SME portal yang menyediakan berbagai solusi digital untuk menjawab kebutuhan UKM. Layanan ini juga merupakan lanjutan dari layanan myBusiness Telkomsel yang telah diluncurkan tahun lalu.

"Kami melihat bahwa layanan digital memberikan berbagai keuntungan bagi sektor industri UKM, namun pada kenyataannya banyak pelaku usaha UKM yang mengalami kesulitan dalam menemukan penyedia solusi bisnis berkualitas yang ideal bagi usaha mereka. Untuk mengatasi masalah tersebut, kami menghadirkan Telkomsel myBusiness Store yang menyediakan berbagai solusi UKM digital dari beragam mitra penyedia solusi terbaik," ujar Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel dalam temu media di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Saat ini, para pelaku UKM sudah menyadari pentingnya menggunakan berbagai aplikasi produktivitas untuk mendukung usahanya. Namun, banyaknya aplikasi yang digunakan yang juga memerlukan login situs yang berbeda menyebabkan pelaku usaha sulit untuk mengelola berbagai email dan password.

Seringkali pelaku usaha juga mengalami kesulitan untuk mengontrol anggaran komunikasi dan mengelola metode berlangganan solusi untuk seluruh karyawan.

Mengatasi hal itu, Arief menjelaskan bahwa seluruh solusi UKM yang dihadirkan oleh Telkomsel myBusiness saat ini dapat langsung dibeli secara mandiri di myBusiness Store.

"Semuanya bisa dilakukan dalam satu situs, menjadikan myBusiness Store sebagai one stop solution portal untuk UKM," ujarnya.

Telkomsel myBusiness menghadirkan solusi lengkap untuk memajukan usaha para pelaku UKM, mulai dari solusi komunikasi seluler khusus UKM, internet, email, penyimpanan dan kolaborasi, pembuatan toko online profesional, kasir online, akuntansi online, pengelolaan karyawan, hingga solusi khusus seperti manajemen klinik.

Solusi-solusi tersebut tersedia melalui skema kerja sama dengan institusi global seperti Microsoft dan Google, maupun dengan mitra lokal seperti Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting, dan Trustmedis.

Dengan menggunakan myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk yang sudah dikurasi oleh Telkomsel.

Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhan mereka dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha. Pasalnya solusi ini berbasis cloud.

"Tidak perlu investasi besar untuk server atau hardware. Ini software, bentuknya license. Tidak perlu pusing dengan data, hanya butuh koneksi internet untuk menjalankan," kata Arief.

Selain itu, myBusiness Store menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu kali klik (single sign-on) sehingga pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi.

Pelanggan juga dapat memilih berbagai metode pembayaran, baik menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar (Simpati, Kartu As, Loop), maupun tagihan kartu kredit bagi pelanggan non Telkomsel.

Ke depannya, Telkomsel akan terus mengembangkan kerja sama dan membuka kesempatan kepada penyedia solusi untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UKM. Beberapa solusi tambahan yang akan tersedia dalam waktu dekat adalah digital marketing, manajemen hotel, dan security.

Seluruh solusi yang terdapat pada myBusiness Store merupakan solusi software-as-a-service (SaaS) yang di-bundling dengan konektivitas terbaik Telkomsel. Seluruh solusi tersebut dapat mulai dinikmati dengan jumlah minimal, dibayar bulanan dan dioperasikan dengan mudah tanpa perlu integrasi yang rumit.

Dengan demikian, UKM yang baru memulai usaha atau mengembangkan usahanya tidak perlu melakukan investasi besar di depan dari sisi teknologi atau IT, melakukan pembelian yang disesuaikan dengan perkembangan bisnis tanpa harus selalu melakukan rekrutmen tambahan orang untuk fungsi pendukung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar