Laman

Sabtu, 07 Juli 2018

OPPO Patenkan 3 Desain Smartphone Layar Lipat

OPPO Patenkan 3 Desain Smartphone Layar Lipat

INILAHCOM, Amsterdam - OPPO kabarnya juga berencana untuk ikut mengembangkan smartphone dengan desain layar lipat.

Vendor asal China ini dilaporkan telah mendaftarkan paten untuk tiga desain smartphone lipat sekaligus. Yang pertama adalah desain layaknya ponsel lipat atau clamshell, tapi seluruh permukaannya diisi oleh layar.

Dalam desain gambar yang beredar, OPPO membekali sebuah kantung udara atau airbag untuk menghindari panel display atau layarnya rusak karena dilipat. Informasi dan gambar desain ini dibagikan oleh situs teknologi Belanda, LetsGoDigital.

Tujuan dibuat kantung udara ini adalah sebagai ruang untuk menyimpan udara yang terperangkap di dalam smartphone saat ditekuk sehingga menghasilkan desain rangka yang fleksibel.



Desain kedua adalah smartphone lipat yang menggunakan engsel sehingga memiliki dual screen layaknya ZTE Axon M. Perbedaannya adalah engsel tersebut tidak memisahkan layar seperti ZTE Axon M sehingga membuatnya seperti dua buah smartphone yang disatukan.

Justru engsel tersebut disembunyikan di bagian dalam layar dan panel layar tetap memiliki kemampuan melengkung dan dilipat sehingga tetap terlihat sebagai perangkat dengan satu layar tapi dengan dimensi menyerupai tablet.



Sementara desain ketiga, mungkin yang paling ekstrem di antara dua lainnya. Desain smartphone ini hadir dengan tiga layar yang bisa dilipat dua kali sehingga menjadi satu layar.

Desain ini juga masih menggunakan mekanisme engsel dan magnet untuk membuat ketiga layarnya melekat saat dilipat menjadi satu.



Belum diketahui apakah paten desain yang didaftarkan ini akan diciptakan ke bentuk nyata namun LetsGoDigital mengetahui bahwa paten ini semuanya didaftarkan sejak 22 Februari lalu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar