Laman

Sabtu, 07 Juli 2018

Nintendo Raih Untung Besar dari Super Mario Run

Nintendo Raih Untung Besar dari Super Mario Run

INILAHCOM, Tokyo - Game Super Mario Run yang dirilis untuk perangkat mobile berbasis iOS dan Android, dilaporkan terjual dengan angka pendapatan yang tinggi.

Diluncurkan oleh Nintendo pada Desember 2016, Super Mario Run diketahui telah mengumpulkan total pendapatan hingga US$60 juta atau sekitar Rp860 miliar di seluruh dunia.

Pendapatan terbesar didapat dari platform iOS yang tercatat mencapai angka 77 persen dari total penjualan. Sedangkan sisanya, 23 persen, berasal dari perangkat Android.

Meski penjualan di platform Android jauh lebih rendah, angka ini cenderung meningkat dari tiap kuartal per tahun. Bahkan dari data yang diperoleh, angka penjualan pada kuartal I 2018 ini mencapai 35 persen.

Data itu pun menunjukkan bahwa Super Mario Run memiliki basis penggemar yang cukup besar di kawasan AS. Tercatat ada sebanyak 43 persen pengguna berasal dari AS.

Angka ini berada di atas jumlah pengunduh dari negara asalnya yakni Jepang dengan angka 17 persen. Sisanya, tersebar di kawasan Asia hingga Eropa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar