Laman

Kamis, 26 Juli 2018

Microsoft Siapkan Xbox Versi Murah?

Microsoft Siapkan Xbox Versi Murah?

INILAHCOM, Redmond - Microsoft kabarnya tengah menyiapkan konsol game Xbox versi murah. Benarkah?

Di gelaran E3 2018 beberapa waktu lalu, Microsoft mengumumkan pengembangan dua konsol game Xbox generasi berikutnya yang berkode nama 'Scarlett'. Saat itu, memang belum banyak informasi pasti yang diketahui tentang kedua konsol tersebut.

Namun, kabar terbaru yang beredar di dunia maya menyebutkan bahwa salah satunya merupakan konsol khusus streaming game. Konsol tersebut bakal menjalankan game via streaming dari layanan cloud bernama 'Scarlett Cloud'.

Untuk memangkas jumlah waktu yang dibutuhkan paket data untuk berpindah di seluruh koneksi jaringan atau latency, game tidak dijalankan 100 persen secara streaming. Sebagian dari software game tetap dijalankan secara lokal di konsol.

Spesialis pembocor rahasia produk Microsoft yang akan datang, Paul Thurrott, mengatakan bahwa game di konsol tersebut bakal seolah berjalan di dua tempat berbeda (cloud dan konsol game pemain), untuk kemudian 'disatukan' oleh server Microsoft.

Meski mengandalkan streaming, calon konsol Xbox baru itu disebutkan bakal tetap bisa menjalankan judul-judul game yang sama dengan konsol game Xbox lainnya. Menariknya, konsol game Xbox khusus streaming ini kabarnya akan dibanderol dengan harga lebih murah, demikian laporan Neowin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar