Laman

Selasa, 05 Juni 2018

Mitsubishi Thailand Capai Produksi 5 Juta Unit

Mitsubishi Thailand Capai Produksi 5 Juta Unit

INILAHCOM, Bangkok - Mitsubishi Motors (Thailand) Co Ltd meresmikan unit produksi kendaraan mereka yang ke 5 juta di pabrik Laem Chabang. Mitsubishi Pajero Sport menjadi kendaraan penanda pencapaian ini.

Acara peresmian tersebut dihadir oleh beberapa tokoh penting, seperti Wakil Perdana Menteri Thailand Somkid Jatusripitak, Duta Besar Extraordinary dan Plenipotentiary Jepang untuk Kerajaan Thailand Shiro Sadoshima, dan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko.

Dalam sambutannya, Wakil Perdana Menteri Thailand mengucapkan selamat kepada Mitsubishi Motors atas kolaborasi yang sukses antara Mitsubishi Motors dan pemerintah Thailand.

"Pencapaian Mitsubishi Motors Thailand ini mempertegas peran industri otomotif sebagai salah satu motor penggerak pertumbuhan Thailand. Komitmen perusahaan terhadap Thailand, dan kepemimpinannya dengan praktik berkelanjutan merupakan inisiatif yang membantu kami untuk mencapai target ekonomi nasional," kata Somkid Jatusripitak.

Sementara itu, CEO Mitsubishi Motors Corporation juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kerja sama dari pemerintah Thailand.

"Kami selalu yakin akan potensi pertumbuhan pasar domestik Thailand. Kebijakan jangka panjang pemerintah Thailand untuk pertumbuhan industry otomotif juga merupakan pertanda baik untuk bisnis kami," ucap Osamu Masuko.

Fasilitas produksi Mitsubishi Motors Thailand di Laem Chabang merupakan yang terbesar selain di Jepang, dimana pabrik tersebut mampu memproduksi 424, ribu kendaraan setiap tahunnya dengan tujuan ekspor lebih dari 120 negara. Hasil produksinya menunjang pertumbuhan perusahaan di wilayah ASEAN dan juga internasional.

"Kami akan terus merintis segmen dan teknologi baru. Kami akan berinovasi dan meningkatkan teknologi keras dan lunak menjadi paket yang human-centric, dan memberikan fleksibilitas, meningkatkan kepercayaan diri dan fungsionalitas. Ini yang membentuk dasar dari tagline global kami 'Drive your Ambition' dan ini merupakan komitmen kami untuk konsumen," papar Morikazu Chokki, Presiden dan CEO Mitsubishi Motors (Thailand) Co Ltd.

Mitsubishi Motors mulai beroperasi di Thailand pada tahun 1961 dan pertama kali mencapai jumlah produksi 1 juta unit pada tahun 2003.

Jumlah produksi 2 juta unit berhasil dicapai pada tahun 2010 dan hanya dalam waktu tiga tahun, Mitsubishi Motors Thailand mencapai 3 juta unit di tahun 2013.

Seiring bertambahnya permintaan, Mitsubishi Motors Thailand mencapai jumlah produksi 4 juta unit di tahun 2015.

Dari 5 juta unit kendaraan, 3,7 juta di antaranya diekspor ke lebih dari 120 negara di seluruh dunia. Di tahun 2016, Mitsubishi Motors Thailand merayakan jumlah ekspor kendaraannya yang mencapai 3 juta unit.

Saat ini, Mitsubishi Motors Thailand mengoperasikan tiga pabrik di Laem Chabang. Pabrik pertama dibuka pada tahun 1992, dan yang kedua pada tahun 1996, yang terakhir fokus dalam memproduksi truk pikap dengan kapasistas satu ton.

Produk tersebut tergabung dalam 'Thailand Product Champion' yang pertama, untuk mendorong dan menetapkan Thailand sebagai pusat produksi dan basis ekspor untuk truk pikap.

Di tahun 2007, Mitsubishi Motors Thailand tergabung dalam “Thailand Product Champion” yang kedua atau Eco Car Project dan menginvestasikannya di pabrik mobil ke tiga, yang mulai memproduksi eco cars di tahun 2012.

Mitsubishi Motors Thailand juga memiliki pabrik powertrain yang memproduksi mesin untuk pasar domestik dan juga ekspor.

Kini Mitsubishi Motors Thailand tercatat memiliki lebih dari 6.650 karyawan. Untuk meningkatkan operasi dan pengaruh perannya di Mitsubishi Motors Group, mereka juga memiliki fasilitas untuk global parts logistics, proving ground, dan akademi edukasi yang baru.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar