Laman

Rabu, 02 Mei 2018

Intel Kembali 'Bajak' Mantan Petinggi AMD

Intel Kembali 'Bajak' Mantan Petinggi AMD

INILAHCOM, Santa Clara - Intel kabarnya baru saja kembali berhasil merekrut seorang pejabat penting di AMD.

Forbes mewartakan, mantan Senior Director of Global Product Marketing AMD khusus di produk GPU, yakni Chris Hook, diketahui kini bergabung dengan Intel setelah pada pekan lalu menyatakan keluar dari AMD.

Seperti yang sudah diduga, di perusahaan barunya, Hook kabarnya akan memimpin pengembangan penjualan GPU Intel.

Hal tersebut semakin memperkuat rumor bahwa Intel tak hanya tengah menggarap proyek tapi juga menyiapkan discrete GPU yang akan mulai dipasarkan dalam waktu dekat, bisa tahun ini atau awal 2019 nanti.

Langkah ini tentu akan mempertegas Intel yang juga akan terjun ke bisnis GPU sekaligus CPU seperti AMD.

Beberapa waktu lalu, saat Hook mengumumkan rencananya untuk meninggalkan AMD pada akhir April, dia sama sekali tidak menyebutkan kemana dirinya akan melanjutkan karirnya.

Berbeda dengan Jim Keller yang sudah diumumkan bergabung ke Intel, perusahaan yang bermarkas di Santa Clara, California, AS ini belum memberikan pernyataan resmi untuk Hook.

Sebagai informasi bagi Anda, Keller adalah sosok di balik kesuksesan prosesor AMD mengalahkan beberapa prosesor Intel termasuk pencetus arsitektur prosesor Zen atay Ryzen.

Sebelumnya di akhir 2017 lalu, Intel juga rberhasil 'membajak' Raja Koduri, mantan Senior VP and Chief Architect AMD Radeon, untuk bergabung bersama mereka. Kini, Intel tampak sudah sangat siap mengambil ancang-ancang penuh untuk mengembangkan prosesor sekaligus GPU mereka bermodalkan sosok penting dari AMD yang berhasil mereka 'bajak'.

Beredar kabar bahwa strategi Intel kali ini dilakukan untuk bisa menghadirkan prosesor sekaligus GPU yang ditujukan khusus bagi para pecinta game.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar