Laman

Selasa, 03 April 2018

Smartphone Lipat Huawei Bisa Jadi Tablet?

Smartphone Lipat Huawei Bisa Jadi Tablet?

INILAHCOM, Jenewa - Pada Oktober tahun lalu, CEO Huawei Richard Yu mengumumkan bahwa perusahaannya tengah megembangkan smartphone berdesain lipat yang diperkirakan rilis pada 2018. Satu bulan setelah pengumuman itu, Huawei mendaftarkan paten ke World Intellectual Property Organization (WIPO).

WIPO menerbitkan paten ini pada 30 Maret lalu, disertai dengan gambar hasil pemikiran Huawei terkait dengan smartphone berdesain lipat tersebut.

Pada posisi terbuka, perangkat berdesain lipat Huawei ini menjadi tablet berukuran penuh. Sementara, saat dilipat di bagian tengah, perangkat ini berfungsi sebagai smartphone.



Huawei bukanlah satu-satunya produsen ponsel yang tengah mengembangkan smartphone berdesain lipat serupa. Pada Maret lalu, analis Merrill Lynch menyebut bahwa Apple tengah mengembangkan iPhone berdesain lipat yang diprediksi akan diperkenalkan pada tahun 2020.

Selain itu, Microsoft telah menerima sejumlah paten untuk perangkat lipat berkode nama Andromeda, sedangkan Samsung juga dilaporkan bersiap untuk mengungkapkan Galaxy X berdesain lipat pada 2019 mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar