Laman

Rabu, 07 Maret 2018

Xiaomi Siap Bidik Pasar Smartphone AS

Xiaomi Siap Bidik Pasar Smartphone AS

INILAHCOM, Beijing - Xiaomi akhirnya membidik AS sebagai target pasar smartphone buatannya. CEO Xiaomi Lei Jun menyatakan pihaknya akan memulai pemasaran di Negeri Paman Sam itu setidaknya akhir tahun ini atau awal tahun depan.

"Kami selalu mempertimbangkan untuk memasuki pasar AS. Kami berencana untuk mulai memasuki pasar pada akhir 2018, atau awal 2019," kata Lei Jun seperti dilansir The Verge.

Saat ini, Xiaomi sudah memasarkan sejumlah produknya di AS, di antaranya Android TV set-top box dan Mi TV yang dijual di sejumlah Walmart di seluruh wilayah AS.

Xiaomi juga mulai menjual kembali headphone, baterai, kamera 360 derajat, dan perlengkapan lainnya di situs e-commerce Amazon pada November lalu, yang sebelumnya sudah tersedia di Mi Store AS.

Keputusan Xiaomi untuk merambah pasar smartphone AS dinilai bisa jadi ancaman bagi duo raksasa Apple dan Samsung. Kehadiran Xiaomi yang dikenal sebagai budget smartphone dengan spesifikasi komplit bukan tidak mungkin menggeser kedigdayaan Apple dan Samsung di AS.

Perfoma Xiaomi belakangan ini semakin membaik. Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh lembaga riset IDC untuk kuartal empat (Q4) 2017, Xiaomi berhasil naik ke posisi empat besar ponsel terlaris di dunia. Xiaomi berhasil menggeser OPPO ke peringkat lima. Sementara di atas mereka masih ada Huawei, Samsung, dan Apple.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar