Laman

Jumat, 09 Maret 2018

Klub Mercedes-Benz Kunjungi Pabrik Wanaherang

Klub Mercedes-Benz Kunjungi Pabrik Wanaherang

INILAHCOM, Bogor - Mercedes-Benz Indonesia memberikan kesempatan bagi para anggota Mercedes-Benz Club Indonesia untuk menyaksikan proses perakitan Mercedes-Benz secara eksklusif di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Lebih dari 80 anggota Mercedes-Benz Club Indonesia, pada Jumat (9/3/2018), tampak antusias mengikuti jalannya tur dan merasakan pengalaman langsung untuk menyaksikan proses perakitan kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga Mercedes-Benz dari beragam segmen yang telah dirakit secara lokal di Indonesia.

Pabrik Wanaherang telah resmi didirikan sejak tahun 1978 yang dibangun di area seluas 42 hektare. Hingga saat ini, pabrik Wanaherang memperkerjakan sekitar 700 orang karyawan berdedikasi dan sangat kompeten di bidangnya.

"Hingga saat ini, kami telah memproduksi enam tipe kendaraan penumpang Mercedes-Benz di pabrik ini, yakni C-Class, E-Class, S-Class, GLC, GLE dan GLS. Kini, lebih dari 70 persen kendaraan penumpang Mercedes-Benz yang terjual di Indonesia adalah produksi pabrik Wanaherang," kata Guenter Hafele, CEO PT Mercedes-Benz Indonesia.



"Mulai 2017 produksi truk dengan tipe Axor menunjukkan keterlibatan perusahaan Daimler AG untuk berinvestasi di Indonesia dan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru yang merefleksikan betapa pentingnya pasar otomotif Indonesia di masa depan," imbuhnya.

Pabrik Wanaherang merupakan bagian dari jaringan perakitan global Mercedes-Benz. Jaringan ini juga mencakup fasilitas produksi di India, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Brasil. Di sejumlah lokasi tersebut, Mercedes-Benz memproduksi kendaraan di berbagai tingkat ekstensi untuk pasar lokal.

"Kami sangat bangga bahwa hari ini kami dapat menawarkan kesempatan kepada anggota Mercedes-Benz Club Indonesia untuk melihat proses perakitan dan hasil akhir pembuatan mobil kelas dunia yang dirakit di Indonesia," ujar Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar