Laman

Jumat, 09 Maret 2018

Duo Samsung Galaxy S9 Resmi Hadir di Indonesia

Duo Samsung Galaxy S9 Resmi Hadir di Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Setelah resmi meluncur dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, di Barcelona, Spanyol, di penghujung Februari lalu, akhirnya smartphone andalan terbaru Samsung, Galaxy S9 dan Galaxy S9+, hadir ke pasar gadget Indonesia.

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menawarkan Galaxy S9 (dengan RAM 4GB/ROM 64GB) dengan harga Rp11.499.000. Sementara Galaxy S9+ versi RAM 6GB/ROM 64GB dibanderol Rp12.999.000, sedangkan versi yang lebih besar dengan RAM 6GB/ROM 256GB dipatok dengan harga Rp14.499.000.

"Tak hanya menghadirkan kamera sebagai alat mengambil foto dan video, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ mendefinisikan ulang kamera untuk mengabadikan momen penting dalam hidup," kata Jae Hoon Kwon, President SEIN dalam acara peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Kamera di duo flagship anyar Samsung ini didesain kembali dengan lensa dual-aperture inovatif (f/1.5 dan f/2.4) yang melengkapi keunggulan kamera low-light serta kemampuan video Super Slow-mo dan AR Emoji.

"Kamera ini bisa mengambil foto di cahaya berbeda-beda. Kami mengambil inspirasi dari cara kerja mata. Ketika cahaya terang, pupil akan mengecil. Saat cahaya gelap, pupil membesar," ujar Jo Semidang, IM Marketing Director SEIN, di panggung acara.

Menurut dia, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ merupakan dua smartphone pertama di dunia yang memiliki kamera dengan lensa dual-aperture seperti ini.

Khusus untuk Galaxy S9+, Samsung turut menyematkan kamera kedua di punggung dengan sudut pandang short telephoto dan aperture f/2.4.

Kamera ganda menjadi salah satu pembeda Galaxy S9+ dari Galaxy S9. Perbedaaan lain adalah kapasitas RAM, kapasitas baterai, dan tentunya ukuran fisik.

Galaxy S9 memiliki layar berukuran 5,8 inci dan baterai 3000mAh, sementara Galaxy S9+ lebih lebar dengan layar 6,2 inci dan baterai 3500mAh.



Samsung juga sudah menyematkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ dengan asisten virtual Bixby yang kini semakin pintar dengan integrasi dalam kamera, menerapkan teknologi augmented reality (AR) dan deep learning.

Dari segi dapur pacu, kedua smartphone premium terbaru Samsung itu dibenamkan chipset Exynos 9810 octa-core dengan RAM 4GB untuk Galaxy S9 dan RAM 6GB untuk Galaxy S9+ serta pilihan memori internal (ROM) 64GB/128GB/256GB yang dilengkapi slot kartu mircoSD hingga kapasitas 400GB.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ juga telah dibekali fitur pengisian daya baterai nirkabel serta sertifikasi IP68 untuk kemampuan tahan air dan debu. Duo flagship anyar ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo.

Samsung juga telah membenamkan teknologi Intelligent Scan pada Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Ini adalah teknologi verifikasi baru yang secara cerdas mengaplikasi kemampuan kolektif pemindaian iris mata dan teknologi pengenalan wajah saat pengguna hendak membuka kunci perangkat dalam berbagai situasi.



Galaxy S9 dan Galaxy S9+
juga sudah dilengkapi sebuah fitur baru bernama Dedicated Fingerprint yang memberikan pilihan bagi pengguna untuk menggunakan sidik jari yang berbeda dalam mengakses Secure Folder dari yang sebelumnya hanya untuk membuka kunci perangkat.

Kedua handset anyar andalan Samsung ini ditawarkan dalam empat pilihan warna, yakni Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, dan Lilac Purple.

Samsung telah membuka sesi pre-order Galaxy S9 dan Galaxy S9+ untuk konsumen di Indonesia pada 27 Februari hingga 5 Maret lalu. Pengiriman unit untuk pembeli yang memesan dalam sesi pre-order dijadwalkan pada 15 Maret mendatang.

Galaxy S9 dan Galaxy S9+ baru bisa dibeli di toko-toko ritel di seluruh Indonesia sehari setelahnya, yakni pada 16 Maret 2018.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar