Laman

Kamis, 08 Maret 2018

Balita Bikin iPhone Ibunya Terkunci 47,5 Tahun

Balita Bikin iPhone Ibunya Terkunci 47,5 Tahun

INILAHCOM, Beijing - Seorang perempuan mendadak kaget saat menemukan iPhone kesayangannya terkunci untuk hampir 50 tahun ke depan.

Alkisah, perempuan itu meminjamkan iPhone miliknya kepada sang anak yang masih berusia 2 tahun agar bisa menonton video edukasi di internet. Sayangnya, dia lupa mematikan passcode pada iPhone-nya, sebelum meninggalkan sang anak untuk pergi sebentar keluar rumah.

Setelah pulang, perempuan itu mendapati iPhone miliknya terkunci dan harus menunggu 25 juta menit atau 47,5 tahun untuk bisa membukanya kembali.

Laporan yang dikutip Techspot itu tidak memberikan detail atas jenis iPhone yang digunakan. Namun, diduga itu adalah adalah iPhone 5, yang dirilis sebelum Apple memiliki sistem keamanan TouchID.

Diketahui, sistem keamanan passcode pada iPhone memperbolehkan pengguna untuk memasukkan kode akses sebanyak lima kali. Jika lebih dari itu dan masih salah, pengguna harus menunggu beberapa saat sebelum mencoba memasukkan kode akses lagi. Setiap kelipatan kesalahan lima kali, penalti waktu yang diberikan semakin panjang.

Kejadian semacam ini sejatinya bukanlah yang pertama kali terjadi. Menurut teknisi di Apple Store Shanghai, Wei Chunlong, ada pengguna yang pernah mendapatkan bahwa iPhone miliknya terkunci selama 80 tahun.

"Satu-satunya jalan keluar tanpa menunggu lama adalah menghapus semua data dalam iPhone dan melakukan factory reset," kata Wei.

Dalam kasus terkuncinya iPhone oleh anak 2 tahun di atas, ternyata sang ibu tak sempat menyalin data-data dalam iPhone-nya. Dia pun harus memilih antara kehilangan semua data atau menunggu iPhone-nya bisa dibuka 47,5 tahun lagi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar