Laman

Sabtu, 20 Januari 2018

Sony Tak Ingin Bersaing dengan Samsung atau Apple

Sony Tak Ingin Bersaing dengan Samsung atau Apple

INILAHCOM, Seoul - CEO Sony Kaz Hirai menyebut bahwa perusahaannya akan terus memproduksi dan menjual smartphone agar tetap berada di sektor komunikasi sehingga bisa memantau apa yang terjadi dalam industri sampai perubahan paradigma selanjutnya, bukan untuk bersaing dengan produsen seperti Apple atau Samsung.

Namun, dia mengatakan terus menjual smartphone tak ada hubungannya dengan telepon-telepon pintar masa kini, melainkan dengan segala hal yang berhubungan dengan tetap menjadi pemimpin dalam komunikasi.

"Ini bukan tentang smartphone zaman sekarang, ini lebih tentang melihat melampaui smartphone --apa yang akan kita lakukan-- dan menjadi pemain di ruang ini, idealnya menjadi pemimpin," kata Hirai seperti dilansir Phone Arena.

"Untuk alasan strategis itu, saya ingin memastikannya kami bertahan, bukan di bisnis smartphone, tapi dalam bisnis komunikasi," lanjut dia.

Sony masih menjadi pemasok utama sensor gambar untuk brand smartphone lainnya. Hirai mengundang tawa ketika berbicara bahwa Sony memasok 'perusahaan-perusahaan kecil' di Cupertino, Korea Selatan, dan China ketika dia berturut-turut bicara tentang Apple, Samsung/ LG. dan Huawei.

Sementara bisnis itu berjalan baik untuk Sony, merek smartphone besutan mereka, Xperia, kesulitan menjadi daya tarik di pasar AS.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar