Laman

Senin, 11 Desember 2017

Bukalapak Sabet 3 Piala Citra Pariwara 2017

Bukalapak Sabet 3 Piala Citra Pariwara 2017

INILAHCOM, Jakarta - Bukalapak berhasil meraih Citra Pariwara 2017, salah satu penghargaan bergengsi bagi insan kreatif dan karya iklan terbaik di Indonesia.

Perusahaan startup asli Indonesia ini sukses meraih tiga piala sekaligus untuk iklan yang berjudul ‘Nego Cincai’ dan ‘Gilanya Belanja di Bukalapak’.

Bukalapak juga memenangkan kategori Film Craft yang meraih Silver Citra Pariwara, Viral and Email Marketing meraih Bronze Citra Pariwara, Digital Integrated Campaign meraih Silver Citra Pariwara.

Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Sherly mengaku bangga dengan keberhasilan ini. Kampanye ‘Gilanya Belanja’ di Bukalapak yang diluncurkan saat Harbolnas Bukalapak 2016 dan ‘Nego Cincai’ yang diluncurkan pada awal tahun 2017 telah berhasil mencetak prestasi dan mengharumkan industri kreatif Indonesia.

Bukalapak, menurut dia, selalu mengedepankan kreativitas dalam setiap materi komunikasi visual maupun audio visual.

"Kami selalu berusaha agar semua materi komunikasi kami dapat hadir di masyarakat dengan selalu atraktif, sehingga kami tidak hanya mengedepankan aspek promosi tapi kami juga selalu berusaha untuk memberikan nilai lebih kepada masyarakat," ujar Bayu.

Adapun kategori Film Craft mencakup beberapa aspek penilaian seperti kualitas penyuntingan, animasi, efek visual, sinematografi atau gaya pemilihan artistik, pemotretan, teknik sinematik, dan lain sebagainya, serta kreativitas penggunaan suara atau audio.

Sementara untuk kategori Digital, Bukalapak termasuk yang terbaik dalam hal Viral dan Email Marketing yaitu segala bentuk komunikasi viral yang tidak hanya berupa plain digital video post, termasuk interactive video, YouTube channels, dan juga profile di media sosial.

Kampanye 'Gilanya Belanja di Bukalapak' telah berhasil membuat jutaan pengguna Bukalapak berpartisipasi dalam kegilaan belanja online di Harbonasnya Bukalapak tahun 2016.

Bukalapak juga telah berhasil menaikkan pertumbuhan sebesar 377 persen pengguna baru melalui kampanye ini, serta meningkatkan nilai transaksi di Harbolnasnya Bukalapak tahun 2016 sebanyak lima kali dibandingkan tahun 2015.

Program kampanye ini juga telah berhasil meningkatkan jumlah pelapak di Bukalapak dari yang awalnya pada akhir tahun 2015 sebesar 500 ribu pelapak hingga saat ini telah mencapai lebih dari 2 juta pelapak.

Sedangkan persebaran jumlah jejaring komunitas pelapak Bukalapak telah berkembang menjadi sebanyak 200 kota di Indonesia, dan jumlah Penggerak Pelapak yang tersebar di 130 daerah di Indonesia.

Saat ini, pengguna Bukalapak telah mencapai lebih dari 14 juta pengguna di seluruh Indonesia.

"Kami sangat bangga telah berhasil meraih penghargaan ini. Penghargaan ini kami persembahkan kepada semua pelapak maupun pengguna di Bukalapak. Dengan penghargaan ini, Bukalapak menunjukkan komitmen nyata untuk semakin mendukung UKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang bersama Bukalapak," kata Bayu.

Bukalapak juga terus menciptakan inovasi-inovasi baru untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi agar memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan pengguna Bukalapak dalam berbelanja online sekaligus membuka akses bagi para pelaku UKM di Indonesia untuk berjualan ke seluruh Indonesia lewat aplikasi Bukalapak dengan mudah.

Selain itu, telah tercatat bahwa aplikasi Bukalapak telah terpasang di sebanyak 15,5 juta perangkat Android dan hampir 1 juta perangkat yang menggunakan iOS. Bukalapak terus melakukan peningkatan dan telah berhasil menjadi aplikasi e-commerce dengan rating terbaik di Google Play Store maupun di App Store.

"Dengan pencapaian-pencapaian ini, kami berharap masyarakat Indonesia akan terus semakin banyak menggunakan Bukalapak, bersama-sama memajukan ekonomi digital Indonesia dengan saling bergotong-royong, dan memberdayakan pelaku UKM di Indonesia," pungkas Bayu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar