Laman

Minggu, 03 Desember 2017

Apple Rilis iPhone Layar Lipat pada 2021?

Apple Rilis iPhone Layar Lipat pada 2021?

INILAHCOM, San Francisco - Apple tampaknya bakal turut meramaikan pasar smartphone layar lipat di masa yang akan datang.

Raksasa teknologi AS itu kabarnya telah mengajukan paten smartphone layar lipatnya tersebut ke Kantor Paten dan Merk Dagang AS atau USPTO.

Berdasarkan informasi yang beredar, smartphone lipat dalam Apple memiliki sebuah layar yang dapat dibuka dan ditutup layaknya sebuah buku.

Dalam paten tersebut, Apple menyebutkan kemungkinan penggunaan layar micro-LED  sebagai pengganti display LCD dan OLED.

"Perangkat elektronik bisa memiliki bagian fleksibel yang dapat dilipat. Perangkat mungkin memiliki layar yang fleksibel," tulis Apple dalam keterangan patennya.

Kabar mengenai turut sertanya Apple di ranah smartphone layar lipat sebetulnya sudah mulai terkuak sejak Oktober lalu. Sebuah artikel di media Korea, The Bell, menyebutkan Apple berencana menjalin kerja sama dengan LG untuk memproduksi layar yang dapat dilipat.

Kerja sama tersebut kabarnya bakal rampung di tahun 2020. Oleh karena itu, iPhone layar lipat diperkirakan akan beredar di pasaran sekitar tahun 2021.

Sebelumnya Samsung juga telah lebih dulu mematenkan smartphone berteknologi layar lipat. Kabarnya, handset tersebut bakal meramaikan jagat smartphone pada tahun 2018 mendatang dengan nama Galaxy X.

Selain Samsung, beberapa produsen lain seperti LG dan OPPO dikabarkan bakal ikut terjun membuat smartphone layar lipat.

LG sudah mengajukan paten untuk perangkat serupa tahun 2015, sedangkan OPPO diketahui mengajukan paten pada November lalu dengan mengusung smartphone lipat yang dilengkapi kamera putar.

Microsoft pun secara diam-diam kabarnya tengah mengembangkan perangkat 2-in-1 berteknologi layar lipat. Dengan perangkat tersebut, Microsoft tampaknya bakal menghadirkan handset yang dapat difungsikan sebagai smartphone sekaligus tablet.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar