Laman

Kamis, 02 November 2017

Instagram Dukung Penulisan Bahasa Kanan ke Kiri

Instagram Dukung Penulisan Bahasa Kanan ke Kiri

INILAHCOM, San Francisco - Instagram mengumumkan kehadiran dukungan untuk bahasa yang ditulis dan dibaca dari kanan ke kiri, seperti bahasa Arab, Farsi, dan Hebrew.

Kehadiran dukungan itu pun disambut baik oleh pengguna yang menjadikannya sebagai fitur paling mereka nantikan.

Dengan hadirnya dukungan ini, Instagram telah mendukung sebanyak 33 bahasa, termasuk bahasa Tagalog, Rumania, hingga bahasa Melayu.

Instagram juga menyebut untuk menerapkan dukungan tersebut, jejaring sosial berbagi foto fan video ini harus melakukan format ulang pada aplikasi mereka secara keseluruhan.

The Verge melaporkan, sebelumnya Instagram sudah mendukung sejumlah bahasa seperti Mandarin, Korea, dan Jepang, yang memungkinkan pengguna untuk membacanya dari atas ke bawah dan kanan ke kiri.

Namun, baru kali ini Instagram memiliki dukungan secara eksklusif untuk bahasa yang ditulis dan ditampilkan dari kanan ke kiri.

Dukungan tersebut didasarkan pada fakta bahwa Android menjadi sistem operasi pilihan untuk lebih dari 70 persen komunitas berbahasa Arab. Dukungan untuk bahasa tersebut telah tersedia untuk perangkat Android, dan segera tersedia untuk perangkat iOS dalam waktu dekat.

Dengan update tersebut, Instagram berharap dapat merangkul lebih banyak pengguna yang menggunakan bahasa berbeda, dan terhubung dengan masyarakat lain serta hal yang penting bagi mereka. Preferensi bahasa tersebut dapat ditemukan di panel pengaturan utama.

Opsi baru tersebut tersedia setelah pengguna aplikasi melakukan update ke versi terkini. Sementara itu, untuk pengguna yang tidak menggunakan bahasa tersebut akan dapat diterjemahkan secara otomatis, ke dalam bahasa yang dipilih.

Sementara itu, masih terdapat sejumlah bahasa yang belum didukung oleh Instagram, termasuk bahasa Urdu dan Azeri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar