Laman

Selasa, 14 November 2017

Harbolnas Lazada Cetak Transaksi Rp1,6 Triliun

Harbolnas Lazada Cetak Transaksi Rp1,6 Triliun

INILAHCOM, Jakarta - Lazada telah mencatat rekor penjualan tertinggi pada pembukaan Online Revolution, 11 November lalu.

Pada Online Revolution 11.11, Lazada Group yang beroperasi di enam negara berhasil mencatat Gross Merchandise Value (GMV) sebesar lebih dari Rp1.6 triliun, tumbuh 171 persen dibandingkan gelaran yang sama di tahun 2016.

Untuk Lazada Indonesia sendiri, pada tanggal 11 November hari Sabtu lalu, tercatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir tujuh kali lipat bila dibandingkan dengan hari biasa. Ini sekaligus menjadi momen penting dimulainya bulan Online Revolution yang akan berlangsung hingga Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di 12 Desember (12.12) nanti.
 
Hanya dalam satu hari, tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara, ini melonjak sebesar 191 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Sejumlah barang dari berbagai kategori yang menjadi favorit para konsumen, antara lain ponsel, popok, dan busana wanita.

Kombinasi dari jumlah pengguna smartphone yang semakin banyak disertai tingginya pertumbuhan kelas menengah diduga turut mendorong semaraknya Online Revolution, terbukti dengan lebih dari 70 persen pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi,

"Fokus kami di Indonesia adalah untuk memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen kami di seluruh nusantara, terhadap berbagai produk dengan penawaran dan diskon terbaik yang sebelumnya hanya terbatas di kota-kota besar saja," ujar Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia

Bekerja sama dengan berbagai brand dan seller, Lazada terus menerus berupaya untuk menghadirkan kesempatan berbelanja yang merata bagi para konsumen di mana pun mereka berada.

"Saat ini melalui Fulfilment By Lazada (FBL), lebih dari 50 persen pesanan telah kami antar langsung dari warehouse kami, hal ini guna meningkatkan waktu pengiriman yang lebih cepat dan customer experience yang lebih menyenangkan," imbuh Florian.
 
Menurut dia, di Lazada Indonesia ada lima kategori yang paling favorit saat gelaran Online Revolution 11.11 lalu, yakni gadget, fesyen, produk digital seperti pulsa dan voucher, produk bayi dan mainan anak, serta aneka produk kecantikan.

"Melihat peningkatan jumlah kunjungan ke Lazada.co.id mencapai lebih dari 100 persen dibandingkan dengan Online Revolution tahun sebelumnya, saya sangat percaya bahwa variasi dari berbagai inovasi, fasilitas dan program yang kami miliki menjadi faktor pembeda Lazada di mata konsumen kami," pungkas Florian.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar